Terus Memantau Kondisi Terkini Daerah Banjir, Dandim 0306/50 Kota Bersama Bupati Juga Serahkan Bantuan




Kab.Lima Puluh Kota, MA - Rasa keprihatinan yang tinggi di tunjukkan oleh Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha, paska banjir yang melanda hampir seluruh wilayah di kabupaten 50 Kota. Paska kejadian banjir tersebut, pihaknya terus melakukan patroli dan peninjauan. 


Hari selasa (19/12/2023) Sore. Dandim Letkol Adri Bersama Bupati 50 Kota Syafarudin Datuak Bandaro Rajo langsung ke lokasi untuk mengecek langsung perkembangan penanganan korban banjir di Jorong Padang Belimbing Nagari Bukik Sikumpa Kecamatan Lareh Sago Halaban. 


Dalam peninjauan tersebut turut menyertai Kalaksa BPBD kabupaten 50 Kota Rahmadinol, Kadis Pertanian Witra Porsepwandi, Asisten 1 Herman Azmar dan Asisten 2  Eki Hari Purnama.


Setibanya dilokasi Dandim bersama Bupati dan rombongan langsung meninjau rumah dan lahan pertanian warga yang terendam banjir. 


Setelah melakukan peninjauan lokasi pemukiman dan lahan pertanian warga yang masih digenangi air, Dandim, Bupati dan rombongan yang menyertai kemudian meninjau posko pengungsian.


Setelah melakukan perbincangan dengan warga, Dandim dan Bupati kemudian menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan dari warga masyarakat, yang sebagian bersumber dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. 


Disela kunjungannya tersebut, Dandim Letkol Adri menyampaikan rasa prihatinnya terhadap musibah banjir yang dialami warga masyarakat. Masyarakat diminta ikut andil dalam mengatasi bencana banjir, turut melakukan pembersihan aliran sungai dan lingkungan masing-masing serta tidak membuang sampah ke sungai, ujar Dandim. 


Selanjutnya Dandim juga mengingatkan agar warga selalu waspada terhadap penyakit yang ditimbulkan akibat banjir, karena habis banjir biasanya akan muncul banyak penyakit yang dapat mengganggu kesehatan seperti diare dan demam berdarah, ucapnya lagi. (Arief Wisa).

Popular Posts