Pengurus PERGATSI Kota Magelang Resmi Dilantik


Magelang|MA
-Pengurus Kota Magelang Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Masa Bakti 2023-2027 resmi dilantik. Pelantikan ini disaksikan oleh Kadisporapar kota Magelang Sarwo Imam Santosa,Ketua Koni Kota Magelang Ali Sobri Sungkar serta pengurus PERGATSI Kabupaten Kebumen,kabupaten Purworejo,kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Magelang.


Pelantikan pengurus yang dilakukan Ketua Umum PB PERGATSI Provinsi Jawa Tengah Eko Yunanto M.T ini digelar di Aula Disporapar Kota Magelang Lantai II  pada Jumat (25/12/2023).


Sementara Ketua Umum Pergatsi Kota Magelang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara, panitia, yang telah berpartisipasi dalam persiapan dan pelaksanaan pelantikan dan pengukuhan ini serta bimbingan dan arahan dari KONI Kota Magelang. Tanpa dukungan dan kerja keras rekan sekalian, acara ini tidak akan sukses. Tak lupa, kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum dan Jajaran Pengurus PERGATSI Provinsi Jawa Tengah yang telah melantik kami ditengah kesibukannya.Kepada pengurus yang telah dilantik, saya berharap kita dapat menjadi tim yang solid untuk membangun olahraga gateball, mengembangkan cabang olahraga gateball di kota magelang, para atlet kita dapat meningkatkan prestasi, dan olahraga gateball ini dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas dan sebagai informasi bahwa PERGATSI Kota Magelang sudah mempunyai atlet sebanyak 28 dan mempunyai 3 Club Gateball yaitu Progohulu, Cakra, dan Srikandi. Kami melakukan latihan rutin setiap hari Jumat di Lapangan Korpokla Progo Hulu. Harapan kami dalam waktu dekat bisa mengikuti (Pra-Porprov) di tahun 2025 dan Porprov tahun 2026, serta kami siap mengikuti Turnamen Gateball Jateng Open Series yang diadakan oleh Pengprov PERGATSI Jawa Tengah setiap 3 bulan sekali.


"Kami beserta pengurus akan berupaya untuk terus membina atlet-atlet potensial gateball demi meraih prestasi dan dapat mengharumkan Kota Magelang. Perlu kita sadari, prestasi tidak bisa dicapai dengan cara-cara instan, tetapi harus lewat program pembinaan dan evaluasi yang berkesinambungan dan terukur, sehingga nanti mampu mencetak bibit-bibit atlet berbakat dan berprestasi. Selain itu, pengembangan sumber daya di bidang perwasitan dan kepelatihan akan menjadi konsentrasi kami kedepan agar para atlet menjadi lebih terarah, berkualitas dan gateball semakin berkembang dengan baik.Demikian yang dapat kami sampaikan apabila ada tutur kata yang kurang berkenan dihati hadirin sekalian, kami mohon maaf".jelas Sumarno.


Eko Yunanto M.T selaku Ketua Umum PERGATSI Provinsi Jawa Tengah dalam sambutannya mengatakan "Kita berharap (bersama) pengurus masa bakti 2023-2027 ini, pembinaan atlet-atlet Gateball akan semakin bagus, terarah, dan berkualitas, sehingga Gateball bisa berkembang baik di Kota Magelang dan Kota/Kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Jawa Tengah dan mampu menorehkan prestasi terbaik,” kata Eko.


Eko mengatakan saat ini sudah dibentuk kepengurusan di 19 kabupaten/kota dan 6 diantaranya sudah dilantik,Eko berharap para pengurus PERGATSI kota Magelang yang dilantik melakukan konsolidasi, untuk memperkuat sinergi dan harmonisasi dalam pembinaan prestasi olahraga Gateball di Kota Magelang dan memahami ad/art PERGATSI.


“Pengurus provinsi dan pengurus kabupaten/kota harus selalu menjalin kekompakan dan keharmonisan, terutama dalam melakukan penjaringan, pembibitan, dan pembinaan yang berkelanjutan.” harapnya.


Hal yang sangat penting, menurutnya, adalah memasyarakatkan olahraga Gateball agar lebih dikenal luas dan pembinaan sejak usia dini terus dilakukan. Kedua hal tersebut sangat krusial untuk menjaring dan mengembangkan bakat-bakat muda potensial pada cabang olahraga Gateball di Kota Magelang.


“Perlu kita sadari prestasi tidak bisa dicapai dengan cara-cara instan, tetapi harus lewat program pembinaan dan evaluasi yang berkesinambungan dan terukur, sehingga nanti mampu mencetak bibit-bibit atlet berbakat dan berprestasi,” tandasnya.


(Silo)

Popular Posts