Pelayanan Prima Polsek Cikampek Dalam Rangka Tingkatkan Layanan Kepada Masyarakat

Karawang, MA - Sentra Pelayanan Kepolisian (SPKT) Polsek Cikampek Polres Karawang Polda Jawa Barat merupakan pelayanan POLRI  terhadap masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Cikampek. SPKT merupakan pusat jaringan dari sistem fungsi Kepolisian, ketika SPKT telah menerima laporan dari masyarakat maka SPKT akan menentukan kemana laporan tersebut akan diteruskan untuk proses selanjutnya. Dapat ke satuan Reserse Kriminal jika itu menyangkut masalak tindak pidana, atau ke satuan Lalu Lintas jika itu merupakan kejadian di jalan umum dan sebagainya.Sebagai bentuk kesiapan SPKT dalam melayani masyarakat selain dituntut cepat tanggapan juga harus memberikan Pelayanan Prima terhadap masyarakat yang melapor seperti yang ditunjukan oleh SPKT Polsek Cikampek. 

Dalam keseharian Polsek Cikampek selalu memberi pelayanan prima kepada masyarakat yang melapor ataupun memiliki kepentingan lain seperti laporan kehilangan,membuat SKCK dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan untuk memberikan kepuasan dan kenyamanan kepada masyarakat.

Kapolsek Cikampek melalui AIPTU.Pol Sahidi bagian SPKT Polsek Cikampek mengatakan bahwa Dalam memberikan pelayanan ada dua elemen penting yang ditekankan yaitu untuk memberikan kepuasan dan kenyamanan kepada masyarakat saat berkunjung ke Polsek Cikampek yaitu, pelayanan dan kualitas.

Karakteristik dari pelayanan prima Polsek Cikampek :
- Pelayanan yang baik dan ramah
- Sikap yang sopan dan penuh rasa hormat
- Percaya diri atau tampil dengan yakin
- Kesan yang diberikan kepada masyarakat adalah kesan yang ceria
- Penampilan yang rapih dan juga bersih
- Bisa menyenangkan masyarakat atau orang lain

Dan hal utama yang dilakukan Polsek Cikampek untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yaitu, peduli terhadap masyarakat , melayani dengan tindakan yang baik, dan memuaskan pelanggan pada standar layanan tertentu.Pungkas Sahidi (yendri) 

Popular Posts