Mendukung Penuh Kegiatan Keagamaan, Manufer Disambut Hangat Warga Rahaka Yang Gelar Kegiatan Khatam Alquran.



Kota Padang, MA - Manufer Putra Firdaus yang merupakan salah satu tokoh muda dengan jabatan sebagai anggota dewan di Dprd Kota Padang dari partai Gerindra, ternyata sudah tidak asing lagi oleh masyarakat di dapilnya. Hal tersebut terlihat saat kunjungannya dalam menhadiri kegiatan khatam Al-Quran di Komplek Rahaka Kelurahan Lubuk Buaya pada Sabtu (2/12/2023). Dihadapan 13 orang peserta Khatam Alquran, Manufer juga disambut oleh puluhan ibu-ibu komplek dengan diiringi musik Rebana. 


Selain melakukan kunjungan menghadiri kegiatan khatam alquran, manufer juga terlihat berbincang dengan para warga. Sekaligus mendengarkan persoalan-persoalan dan keluhan warganya itu sendiri. Dalam sambutannya, manufer sangat mengapresiasi kegiatan khatam alquran yang digelar kali ini. 


Menurutnya kegiatan keagamaan ini merupakan sebuah langkah positif bagi para orang tua dalam membentuk karakter anak-anak, sehingga nantinya akan menjadikan anak-anak tersebut berprilaku positif, serta memiliki peran penting ditengah-tengah masyarakat yang saat ini lebih banyak waktu dengan smartphone daripada bersosialisasi ditengah masyarakat.


"Kita sangat mengapresiasi kegiatan khatam alquran yang digelar saat ini, khususnya oleh warga Komplek Rahaka, sebab. Selain membentuk karakter serta kepribadian yang religi bagi setiap anak yang menjadi peserta maupun yang ikut memeriahkannya juga akan menjadikan dampak positif kedepannya untuk anak-anak kita. Hal ini dikarenakan dengan zaman yang kian maju,sehingga membuat anak-anak sekarang lebih memiliki waktu dengan smartphone mereka daripada berbaur dan bersosialisasi bersama maayarakat." Ujar Manufer.


Manufer juga menambahkan, " Dalam agama Islam, kita juga mengetahui bersama dengan mempelajari atau mendalami Al Quran ini sangat bagus. Dan dapat membina anak-anak dengan karakter yang berlandaskan Al Quran,” tambah  Manufer.


Sebagai Anggota Dewan yang merupakan Wakil Rakyat bagi warga Kecamatan Koto Tangah, Menurut data yang berhasil dihimpun, Manufer beberapa kali telah berhasil memperjuangkan dan memfasilitasi aspirasi untuk masyarakat Komplek Rahaka tersebut. Baik itu program-program pembangunan, maupun dibidang Keagamaan. 


Dalam data yang dihimpun, pada tahun 2021,Manufer menyerahkan bantuan untuk Masjid Al Furqan sebanyak Rp100 juta. Dan kemudian bantuan untuk kongsi kematian, tak hanya itu, Manufer juga melakukan rehab pos pemuda, dan selanjutnya menurut manufer juga akan diserahkan bantuan untuk masjid sebesar Rp30 juta, majelis taklim Rp10 juta, dan pelaksanaan turnamen bola voli sebesar Rp15jt.


Dalam komentarnya manufer mengatakan, di samping pelaksanaan pembangunan yang menyangkut fisik, hal yang lebih prioritas bagi kami juga dalam menangani masalah pembinaan anak-anak dan generasi muda, baik di bidang keagamaan maupun olahraga, menurutnya kal tersebut sangat perlu. 


"Selain memperjuangkan aspirasi berbentuk pembangunan yang menyangkut fisik, adalagi menurut kami yang menjadi prioritas, hal tersebut diantaranya menangani masalah pembinaan terhadap generasi muda yang tujuannya. Agar terbentuk generasi yang kuat kegamaannya, serta memiliki tubuh yang sehat, menuju Indonesia Emas 2045." Tutur Manufer. 


Manufer juga menyampaikan bahwa untuk program-program yang belum terealisasi, dirinya berharap dengan kembali maju menjadi Caleg DPRD Padang Dapil Padang 1 (Kecamatan Koto Tangah) dari Partai Gerindra dengan Nomor Urut 1, agar kembali terpilih menjadi wakil rakyat untuk kembali memperjuangkan aspirasi warganya. 


“Semoga dengan niat ini, dan dengan banyaknya program-program yang akan dibawa kemasyarakat Kecamatan Kototangah demi mensejahterakan warga kita, sehingga saat pemilihan yang akan datang. Kita kembali mendapatkan dukungan dari masyarakat Koto Tangah,” Tutupnya. (Arief Wisa)

Popular Posts