Korem 031/Wira Bima Gelar Nobar

 


Pekanbaru- Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P., M.Han. gelar nonton bareng (nobar) Penghargaan Kepala Staf Angkatan Darad (Kasad) pada lomba Kampung Pancasila dan dialog kebangsaan tahun 2023 bertempat di aula Wiratama Makorem 031/Wira Bima Jln. Mayor Ali Rasyid no 1 Kota Pekanbaru, Jumat (8/12)


Dalam kegiatan nobar dihadiri Perwira Staf Korem 031/WB, para Dansatdisjan Jajaran Korem 031/WB, perwakilan kerajaan Siak, perwakilan kerajaan Sahilan, perwakilan kerajaan Inhu, tokoh budaya, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda.


Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral TNI Maruli Sumanjutak, dalam sambutannya mengatakan "bangga melihat semangat dan kreativitas masyarakat dalam meng- implementasikan nilai-nilai Pancasila melalui Lomba Kampung Pancasila dan Dialog Kebangsaan.

Ini merupakan langkah konkret dalam membangun kedamaian, persatuan, dan kebhinekaan di tanah air yang kita cintai, semoga para generasi muda dapat terus menjaga NKRI dan menanamkan nilai-nilai pancasila ditengah Masyarakat," kata Jendral TNI Maruli.


Terpisah Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P., M.Han. mengatakan acara nonton bareng ini bertujuan sebagai sarana untuk meningkatkan pemahaman terkait nilai-nilai Pancasila dan kesadaran akan pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Danrem juga berharap Kegiatan nonton bareng ini diharapkan menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih aktif dalam menjaga dan mengembangkan nilai-nilai Pancasila serta menjalin dialog yang konstruktif dalam rangka memperkuat kebhinekaan dan persatuan Indonesia.


Kampung Pancasila merupakan desa yang dijadikan sebagai tempat implementasi nilai Pancasila dan dijadikan sebagai contoh dalam penerapan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya sikap toleransi antar suku dan umat beragama yang hidup damai tanpa adanya konflik.


Selain itu kegiatan ini juga membantu kesulitan masyarakat seperti kegiatan yang telah berjalan dan sedang kita lakukan secara berkesinambungan dan bergotong royong, merupakan wujud kepedulian dan sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan, harapanya keberadaan TNI di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat," imbuh Danrem.***

Popular Posts