Keuchik Takal Pasir Aceh Singkil Bagikan Ratusan Sak Beras kepada warga dari Kemensos



Aceh Singkil-mediaadvokasi.id
Kepala Desa (Keuchik) Takal Pasir, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Rabidin Limbong, menyalurkan bantuan beras tahap dua dari Kementerian Sosial (Kemensos)  kepada 129 keluarga penerima manfaat (KPM). 


"Bantuan pangan berupa beras ini bakal dibagikan langsung kepada masing-masing KPM yang ada di Desa Takal Pasir. Tugas Kita hanya membagikan, karena datanya suda ada dari Kemensos," kata Keuchik Takal Pasir, Aceh Singkil Rabidin Limbong Rabu (13/12). 


Menurut Rabidin, bantuan beras pangan ukuran 10 kg dari Kemensos ini sebenarnya masing-masing KPM mengambilnya di kantor Pos setempat. Lantaran jarak tempuh dari Takal Pasir ke kantor Pos yang lumayan jauh, dan ditambah lagi banyak warga yang tidak memiliki roda dua dan roda empat. 

Sehingga kami berinisiatif dan mengambil kebijakan, bahwa beras tersebut kita yang langsung membagikan kepada masing-masing keluarga penerima manfaat khusus di Desa Takal Pasir. 

"Beras ini kita ambil dari kantor Pos Cabang Singkil dan dibagikan kepada masing-masing KPM yang ada di Desa Takal Pasir. Tujuannya hanya sebagai wujud kepedulian kita kepada warga setempat, tidak ada iming-iming atau balas budi apapun, murni karena kepedulian kita, agar mereka terbantu dan lebih mudah serta tidak bersusah payah  jauh-jauh pergi dan antri di kantor Pos tersebut,"terangnya.


Dengan adanya bantuan pangan berupa beras dari Kemensos ini, sambung Rabidin, semoga dapat mengurangi beban masyarakat ditengah suasana banjir dan ditengah harga beras yang kian mahal. 


"Semoga bantuan beras ini bisa meringankan beban masyarakat setempat di situasi yang cukup sulit ini,"pungkasnya.(Jack)

Popular Posts