Kemeriahan Galeri Festival Unjuk Karya SMAN 1 Cikampek

Karawang, MA - SMAN 1 Cikampek menyelenggarakan Unjuk Galeri Festival Unjuk Karya Para siswa. Kegiatan ini dihadiri KCD IV Jawa Barat, Camat Kota Baru, Kapolsek Kota Baru, Koramil Cikampek, Komite sekolah serta para Guru dan dibuka langsung oleh Drs H Agus Setiawan , M.Pd selaku Kepala SMAN 1 Cikampek. 

Acara ini terdiri dari 4 kegiatan, yang pertama yakni kegiatan Galeri Festival Unjuk Karya (GAFESKA) Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Kegiatan ini mengusung tema Mewujudkan generasi yang sehat cinta lingkungan dan cerdas teknologi sesuai dengan profil pelajar pancasila. Para peserta didik berkreasi membuat produk makanan dan minuman per kelasnya masing-masing, kemudian dibazarkan di stand masing-masing kelas.
Produk yang dijual berupa kerajinan tangan, lukisan, olahan ubi, pisang, kentang, ayam, dan lain sebagainya. Kemudian minuman berupa es, pudding, dan lain-lain. Kegiatan ini dibuka untuk umum siapapun boleh mengunjungi stand yang berada di halaman SMAN 1 Cikampek.

Dalam sambutannya,  Agus mengatakan kegiatan Gafeska ini bertujuan agar siswa-siswi belajar untuk berwirausaha dan dapat mengolah makanan serta  mengembangkan kreativitas dan inovasi peserta didik.                                                                                                          Ditambahkan Agus acara kegiatan kedua adalah deklarasi siswa anti-bullying dan sekolah ramah anak. Melalui deklarasi anti-bullying, sekolah menolak segala bentuk kekerasan dan praktek bullying. Acara ketiga syukuran bangunan 8  ruang kelas baru dan ke empat lounching jurnal majalah Galacita SMAN 1 Cikampek ke empat .pungkasnya (Yon)

Popular Posts