Breaking News: Akibat Curah Hujan Masih Tinggi, Pihak PLTA Koto Panjang Akan Lakukan Pembukaan Pintu Sore Nanti !!!


Kampar|Media Advokasi-Dalam beberapa hari sudah mulai beredar di berbagai grob WhatsApp dan media sosial lainnya,bahwasannya ada sebagian wilayah Kabupaten Kampar yang sudah dilanda bencana banjir.


Melihat akan hal tersebut kami mencoba mengkonfirmasi salah seorang pihak manajemen PLTA Koto Panjang melalui pesan singkat(Rabu/13/12/2023) sekira pukul 08.30 WIB Pagi.


Pria yang akrab di sapa Yoga ini langsung merespon pesan singkat pewarta, beliau menyampaikan untuk saat ini tingkat elevasi terjadi kenaikan sehingga akan dilakukan pembukaan pintu PLTA Koto Panjang sekitar pukul 15.00 WIB sore nanti .Dan untuk angka tersebut masih dalam ambang normal.Meskipun begitu kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kampar khususnya yang berada di daerah aliran sungai Kampar(DAS) untuk lebih berhati-hati.


Berikut ini info kenaikan debit air di PLTA Koto Panjang sebagai berikut:


UPDATE INFO

TGL 13-12-2023

PUKUL 08.00 WIB

                 

*Elevasi : 83.56 Mdpl*


Outflow Turbine : 297.60 m3/s

Outflow Spillway 3 x 40 cm : 195.39 m3/s   

*Total Outflow :  518.02 m3/s*

*Inflow  Waduk : 557.07 m3/s*


*Note :* Elevasi waduk, 

High water level (HWL) 85.0 MDPL

Normal Water Level (NWL) 80.6 MDPL

Low Water Level (LWL) 73.5 MDPL


Dari data d atas, elevasi waduk ada kenaikan dibanding hari kemarin. 

Dikarenakan elevasi dalam waktu beberapa hari ini tidak ada penurunan, maka hari ini pukul 15.00 wib akan dilakukan penambahan bukaan pintu spillway 2x40 cm (total bukaan 5x40 cm).



Sebelum menutup pesan singkatnya Yoga yang selaku salah seorang pihak manajemen PLTA Koto Panjang menyampaikan akan selalu memberikan info update terkini kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kampar baik itu melalui surat resmi,media cetak,maupun digital.Sehingga  kita bisa memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat Kabupaten Kampar khususnya yang berada di daerah aliran sungai kampar ini.tutupnya.(R.Otot).

Popular Posts