Babinsa Serda Eko Saputra Lakukan Patroli Dan Sosialisasi Cegah Karhutla, Sebutkan Tetap Waspada Walau Musim Hujan

 

Pekanbaru - Babinsa Koramil 04/Lph Serda Eko Saputra Melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Cegah Karhutla bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) di wilayah jajaran Koramil 04/Lph Kodim 0301/Pbr.


Patroli Senin (18/12/2023) Pukul 09.15 Wib tersebut dengan menggunakan sepeda motor, Babinsa bersama MPA menelusuri Jalan Palembang RT 01/RW 06 Kelurahan Sialang Rampai hingga ke Jalan Seroja RT 03/ RW 02 Kelurahan Sialang Rampai dengan titik koordinat Lat 0.465447⁰ Long 101.53034⁰.


Babinsa Serda Eko Saputra mengatakan, Patroli dan Sosialisasi Cegah Karhutla yang ia lakukan dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di daerah rawan terbakar serta bahaya dampak dari Karhutla.



"Kendati ini musim penghujan kita tetap waspada, sebab pagi bisa saja hujan tapi siangnya bisa saja panas berdentang, hingga semak belukar pun bisa jadi rawan terbakar, oleh sebab itu kita terus waspada," Ujar Serda Eko Saputra.


Pada saat patroli tersebut, informasi yang di laporkan Babinsa kepada media ini, berjalan sesuai harapan yaitu aman dari hotspot api, titik api, dan titik asap.

Popular Posts