Babinsa Peltu Huda Yudha dan Serda Eko Saputra Komsos Di Jalan Cinta Damai, Bahas Waspada Kondisi Seringnya Pencurian

 

Pekanbaru - Babinsa Koramil 04/Lph Peltu Huda Yudha dan Serda Eko Saputra melaksanakan kegiatan komsos bersama Lurah Sialang Rampai di Jalan Cinta Damai, Kelurahan Sialang Rampai, RT 03/RW 03 Kecamatan Sialang Rampai, Kota Pekanbaru.


Komsos tersebut dilakukan Sabtu (9/12/2023) Pukul 9.45 Wib juga turut di hadiri Bhabinkamtibmas Aiptu Riky Roy, Bapak Ngatimin Ketua RW 03, Bapak Suryadi RT 03 dan Bapak Didit RT 04.



Berikut poin Komsos yang di sampaikan Babinsa :


1. Berkoordinasi dengan lurah, Bhabinkamtibmas, dan RT/RW karena dapat laporan dari warga sering terjadi pencurian buah sawit, mesin dap air dll.


2. Lurah berinisiatif mendatangi toke sawit yang berada di sekitar wilayah Sialang Rampai dan memberikan penekanan jika ada menjual buah sawit yang tidak semestinya agar tidak di terima.


3. Maraknya anak muda usia dini sering berkumpul di gubuk, di takutkan mengunakan barang terlarang narkoba.


4. Tidak bosan-bosannya Babinsa dan Bhabinkamtibmas menekankan tentang kebersihan lingkungan dan rutin laksanakan Goro supaya jika masuk musim penghujan tidak terjadi penyumbatan dan dapat mengakibatkan banjir.


5. Jika ada hal-hal yang menonjol kesempatan pertama segera laporkan ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas.


Berikut tanggapan dari Pak Lurah yaitu :


1. Pak Lurah mengucapkan sangat berterima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas atas kunjungan dan koordinasi supaya wilayah kita ini aman dan kondusif.


2. Kami selaku RW jika kedapatan dan melihat anak muda berkumpul di tempat terlarang, kami akan berkoordinasi kepada lurah, babinsa dan Bhabinkamtibmas supaya tidak terjadi hal-hal yang merugikan.


"Kegiatan Komsos selesai pukul 11.10 wib dalam keadaan aman," Tutup Babinsa Peltu Huda Yudha.

Popular Posts