Atlet Peraih Medali PORA di Pidie Terima Bonus dari Pemkab Aceh Singkil

Aceh Singkil-media advokasi.id Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil menyerahkan bonus kepada sejumlah atlet berprestasi yang sebelumnya berhasil meraih medali dalam Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke-XIV Tahun 2022 di Kabupaten Pidie, Aceh.

"Penyerahan bonus ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil kepada  putra-putri atlet terbaik, yang telah berjuang memperoleh medali di Pora tahun lalu di Pidie. Semoga dengan di berikannya bonus ini, atlit yang ada di daerah ini bisa memacu prestasi di bidang Cabang Olahraga (Cabor) masing-masing,"kata Pj Bupati Aceh Singkil, Azmi, saat acara penutupan ekspo produk UMKM di Lapangan Alun-Alun, Desa Pulau Sarok, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil, Sabtu (23/12) malam.

"Bagi rekan-rekan atlit lain yang belum mendapatkan keberuntungan, teruslah mengasah kemampuan, insya Allah  waktu untuk meraih prestasi masih terbuka lebar, mudah-muhan lebih sukses lagi,"ujarnya. 

Sementara itu wakil ketua V Koni Aceh Singkil, Sarbaini Agam mengatakan, pada Pora ke XIV di Pidie tahun 2022 lalu, sedikitnya kontingen Kabupaten Aceh Singkil mendapatkan sebanyak 27 mendali. Diantaranya, empat mendali emas, tujuh mendali perak dan 16 mendali perunggu.

"Berdasarkan hasil rapat kerja Koni Aceh Singkil pada 7 Oktober 2023 kemarin, bahwa seluruh Cabor yang memperoleh medali pada Pora di Pidie tersebut, berhak mendapatkan uang pembinaan atau bonus sesuai ketersediaan anggaran yang ada," katanya. 

"Bonus itu adalah berbentuk uang pembinaan dan piagam dari pemerintah Aceh Singkil, yaitu peraih emas mendapatkan bonus senilai Rp 12 juta, perak Rp 7,5 juta dan peraih mendali perunggu senilai Rp 5 juta," pungkasnya.(Jack).

Popular Posts