SMA Negeri 1 Cikampek Melaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah 2023

Karawang, MA- SMA Negeri 1 Cikampek melaksanakan Penilaian Prestasi Kinerja Kepala Sekolah (PKKS). PKKS merupakan agenda tahunan yang wajib dilakukan oleh semua sekolah negeri maupun swasta. Yang hadir didalam kegiatan ini Dr Hj Dede Sumiati M. MPd, sebagai penilai 1.H.Moch Bunyamin. SPd, MM. penilai 2, juga dihadiri oleh Komite Sekolah Abdillah S.Pd. Ada pun tujuan dari PKKS yaitu mengetahui dan memetakan kualitas pendidikan di Indonesia. Sebagaimana yang disampaikan oleh Drs H. Agus Setiawan,M.Pd. Kepala SMAN 1 Cikampek. 

“Tujuan dari PKKS salah satunya yaitu untuk mengetahui kualitas mutu pendidikan, Sehingga semua sekolah harus melaksanakannya " ungkap Agus saat di konfirmasi Media Advokasi. (17/11)
Sementara itu Dr Hj Dede Sumiati M,MPd. yang bertugas sebagai penilai kegiatan menjelaskan teknis pelaksanaan PKKS 2023.

“Ada tiga kegiatan yang akan dilakukan. Pertama, presentasi kepala sekolah tentang capaian kinerja sekolah selama satu tahun terakhir. Kedua, pemeriksaan dan telaah bukti fisik. Dan ketiga pengisian kuisioner guru, peserta didik dan orang tua peserta didik,” ungkap Sumiati. 
Pemeriksaan bukti fisik dan pengisian kuisioner dilakukan oleh penilai memeriksa bukti fisik delapan standar nasional pendidikan. Memeriksa bukti fisik manajerial, kewirausahaan, dan supervisi. Untuk pengisian kuisioner guru, peserta didik, dan orang tua peserta didik diserahkan kepada wakil kepala sekolah bidang Kesiswaan.

Setelah pemerikasaan dan telaah bukti selama beberapa jam, PKKS SMA Negeri 1 Cikampek selesai dilaksanakan. Hasilnya, bukti fisik yang disiapkan oleh Tim Persiapan PPKS SMA Negeri 1 Cikampek minim koreksi. Hal ini diapresiasi oleh asesor.(yon)

Popular Posts