"Oemah Ganjar" Relawan Ganjar Mahfud Kirim Bantuan Air Bersih



Cilacap, MA - Relawan Ganjar - Mahfud,  Oemah Relawan Ganjar Pranowo Kab. Cilacap "Organ-SWP" terus berupaya membantu masyarakat yang terdampak kekeringan akibat fenomena El Nino. Semakin meluasnya bencana kekeringan, menggerakkan hati nurani dari relawan untuk saling membantu sebagai bentuk kepedulian antar sesama. 


"Kami, Oemah Relawan Ganjar Pranowo Kab. Cilacap "Organ-SWP" berinisiatif untuk membantu masyarakat yang terdampak kekeringan. Adapun salah satu bentuk kepedulian tersebut Kami wujudkan melalui penyaluran bantuan air bersih  ke beberapa desa, terutama di Cilacap wilayah Barat," ungkap Apriliadi, Koordinator Lapangan atau Sekretaris "Organ-SWP".


Relawan Ganjar - Mahfud yang diketuai oleh Dwi Heru Sucipto ini, terus bergerak tanpa ada paksaan untuk membantu masyarakat di Kab. Cilacap. Hingga saat ini, total penyaluran bantuan air bersih telah mencapai 8 (delapan) titik, dengan rata" 7.000 liter per pengiriman, atau sekitar 56.000 liter.


"Kami terus bergerak untuk membantu masyarakat terdampak Kekeringan. Kalau ditotal, ya mencapai sekitar 8 (delapan) titik, di Kec. Kawunganten, Kec. Bantarsari, Kec. Cimanggu, Kec. Patimuan, dan Kec. Jeruklegi," pangkasnya.


Sebelumnya, telah dilaksanakan penyaluran air di 8 (delapan) titik lokasi di Cilacap wilayah Barat, yaitu Desa Kubangkangkung (dua titik lokasi), Desa Bojong, Desa Sidaurip, Kec. Kawunganten, Desa Sitinggil, Kec. Bantarsari, Desa Cijati, Kec. Cimanggu, Desa Sidamukti, Kec. Patimuan, dan Desa Sumingkir, Kec. Jeruklegi. 


"Ya, sebelumnya kami telah melakukan penyaluran air bersih di 8 (delapan) titik lokasi. Alhamdulilah... kami bergerak kembali, semoga kegiatan sosial kami bermanfaat sehingga mampu membantu, meskipun seadanya dan tidak banyak. Saat ini, kami menyasar Desa Rawajaya, Kec. Bantarsari dan Desa Kubangkangkung, Kec. Kawunganten," ucap Apriliadi.



Sementara itu, masyarakat di Desa Rawajaya, Kec. Bantarsari merasa terbantu karena sulit mendapatkan air bersih. Bahkan untuk kebutuhan harian pun tidak ada.


"Alhamdulilah, terima kasih banyak kepada "Organ-SWP" yang telah mau mengirimkan bantuan air bersih. Kami sangat terbantu. Sebelumnya, Kami kesulitan mendapatkan air bersih, jangankan untuk mandi, bahkan untuk keperluan sehari-hari seperti memasak pun sulit, sekalinya ada, mahal," ucap Purwanto, Ketua RT 01 RW 05 Dusun Gayamsari, Desa Rawajaya, Kec. Bantarsari. (Pour).

Popular Posts