Kursus Singkat, Pelatihan Media Gathering dan Pembinaan Tahun 2023, sebagai Ajang Silahturahmi.



Cilacap, MAPemerintah Kabupaten Cilacap melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)  menggelar Kursus Singkat/Pelatihan Media Gathering dan Pembinaan Tahun 2023 bersama awak media di wilayah Kabupaten Cilacap, (Rabu 29 Nopember 2023).


Acara dibuka oleh Sekretaris Diskominfo Sukaryanto, S.Si.T., M.M, mewakili Kepala Diskominfo, Dalam paparannya pihaknya menyampaikan ucapan selamat datang kepada awak media dan aliansi media seperti Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI), Sekber IPJT yang sudah memenuhi undangan Diskominfo dalam acara ini, intinya acara dikemas dalam nuansa silaturahmi.


"Kemudian la juga membeberkan rasa syukurnya bisa bertemu dengan kawan-kawan media, kami sampaikan rasa kebersamaan yang mendalam, hal ini yang kita harapkan dengan terus membersamai dalam kemitraan publikasi," jelasnya.


Kemudian agenda di lanjutkan 

di Wisata Cigimbal Jaya, dengan agenda Outdoor Activity Soft Game dan Ramah tamah, bersama Diskominfo dan Kejari Cilacap.


Dalam kaitan tersebut 

Jaksa Fungsional dari Kejari Cilacap, dengan silaturahmi ini harapannya mengajak semua kawan-kawan media turut dalam mengangkat program-program pemerintah Kabupaten Cilacap agar lebih terekspos, terpublikasi dan berjalan sesuai dengan dasar-dasarnya," kata Samikun.


Dan dengan pemikiran yang sama sehingga tidak terjadi kesimpang siuran berita, lebih tepatnya kebenaran informasi sebagai dasar validasi serta media tidak sebagai kepentingan.


Yang sangat penting untuk menjaga netralitas jeleng Pemilu, guna menjaga kedamaian dan sinergitas agar suasana penuh keakraban.


Media bisa menjadi sesuatu yang negatif dan positif, tinggal bagaimana memaknainya. 


Pers sebagai media informasi dan kontrol sosial, sesuai tugas dan Wewenangnya, Mendasari UU Pers No 40 tahun 1999 dan Kode etik Jurnalistik," tambah Daikan Arfan dari Kejari.


Dikatakan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Pengembangan Komunikasi Publik Kabupaten Cilacap, media agar turut berperan penting mengangkat citra Cilacap dengan tetap melakukan pemberitaan yang tidak mencari kelemahan atau kekurangan pihak lainnya, kemudian, jika ada hal-hal terkait pemberitaan, agar lekas melakukan klarifikasi dari isu miring yang beredar.


Diskominfo memberikan keseimbangan yang merata dengan media-media di Kabupaten Cilacap," tutur Sherly Dyah Permanasari, S.E., M.M.


Diskominfo selalu mensuport semua organisasi media yang ada di Cilacap, terus menjalin komunikasi dan berusaha untuk terus besinergi, membangun Cilacap bersama, dengan niatan baik seduluran," harapnya.


Disela acara tersebut penyelenggara juga memberikan kesempatan kepada awak media untuk bertukar pikiran dalam dialog tanya jawab. (Pour).

Popular Posts