Klinik Bhayangkara Terima Tim Surveyor Akreditasi, Kapolres Berharap Mendapat Predikat Paripurna.



KOTA MADIUN, MA.   --Polres Madiun Kota terima tim Surveyor Akreditasi Klinik Bhayangkara  dari LPA LIPA MITRA NUSA yang berlangsung di Gedung Sunaryo Polres Madiun Kota. Senin (13/11/2023).



Dalam kedatangannya Ketua Tim drg. Dyah Suharti beranggotakan Bambang Irawan, S.K.M., M.M. disambut langsung oleh Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, S.I.K, M.H. bersama PJU dan  disambut Tim Hadroh Polres Madiun Kota, kemudian  dilanjutkan dengan pertunjukan Seni Beladiri Pencak Silat Cilik dari IPSI Kota Madiun.



Diketahui Klinik Polres Madiun kota merupakan fasilitas kesehatan tingkat pertama yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan dan menyediakan pelayanan medik dasar secara komprehensif untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat terhadap mutu pelayanan kesehatan di klinik.



Maka Klinik Polres Madiun Kota siap menyelenggarakan akreditasi sesuai dengan PMK Nomor 34 Tahun 2022 tentang akreditasi Puskesmas, Klinik Laboratorium, kegiatan Unit Transfusi Darah, tempat praktek Mandiri dokter dan tempat praktek Mandiri dokter gigi dengan adanya grade akreditasi klinik dapat meningkat.



Sehingga masyarakat pun tidak akan ragu dalam menggunakan pelayanan kesehatan di klinik Polres Madiun kota yang sudah memiliki akreditasi ini serta sebagai bentuk perlindungan dari pemerintah khususnya ke Polres Madiun kota untuk memenuhi hak warga negara demi bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih bermutu.



Semoga kegiatan survei akreditasi yang dilaksanakan selama dua hari oleh lembaga penyelenggara akreditasi LIPA MITRA NUSA dapat berjalan dengan lancar sukses dan mendapatkan hasil yang maksimal yaitu akreditasi Paripurna bintang lima.



drg. Dyah Suharti yang juga sebagai Ketua Tim mengatakan bahwa akreditasi bagi sebuah klinik sangat penting karena nantinya standar mutu pelayanan terstandarisasi dan semuanya sama di seluruh Indonesia  sehingga masyarakat mendapat pelayanan yang optimal untuk kesehatannya," jelasnya.



Sementara itu Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto SIK,.MH menambahkan terkait penilaian dan syarat Akreditasi dari Tim, kami Polres Madiun Kota bersama jajaran sudah melakukan persiapan persiapan mulai dari sarana prasarana, kelengkapan admistrasi maupun SDM.



"Harapannya dengan akreditasi tersebut kedepan dapat menunjang pelayanan kesehatan kepada anggota Polri, ASN, keluarga maupun masyarakat Kota Madiun dan bisa menggunakan BPJS sebagaimana syarat penerapan BPJS, Klinik harus ada Akreditasi dari Lembaga Survei yang berkompeten," terangnya.



Semoga dengan kesiapan - kesiapan yang matang mulai dari sarana prasarana, kelengkapan admistrasi, maupun SDM, Klinik Bhayangkara Polres Madiun Kota bisa meraih akreditasi yang pari purna dan Proses akreditasi selama dua hari kedepan," tutupnya. (Hms/Pambu)

Popular Posts