Kalapas Kelas II B Kotaagung Lakukan Perkenalan Ke WBP Sekaligus Sampaikan Program Kerja.



KOTAAGUNG, MA  - Pengarahan Kalapas kepada seluruh warga binaan lembaga pemasyarakatan kelas IIB Kotaagung. Sebanyak 383 warga binaan mengikuti kegiatan pengarahan oleh Kalapas Andi Gunawan di Aula lembaga pemasyarakatan Kelas IIB Kotaagung, kegiatan ini sekaligus dilaksanakan sebagai perkenalan resmi Kalapas dan pejabat baru kepada seluruh warga binaan, Rabu (01-11-2023)


Dalam kesempatan ini, kalapas menyampaikan beberapa point penting yang berhubungan dengan pengamanan dan pembinaan. Terkhusus dalam bidang pengamanan, kalapas menyampaikan agar Warga Binaan dapat menjaga ketertiban serta kebersihan kamar blok, hal ini sebagai upaya pencegahan dini gangguan keamanan dan ketertiban serta upaya pencegahan gangguan kesehatan Warga Binaan.

Dalam hal pembinaan, kalapas menyampaikan program kerja yang akan di laksanakan khususnya dalam pembinaan kepribadian, pendidikan, dan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan. 


Bentuk pelaksanaan pembinaan kepribadian yakni dengan pengadaan taman pendidikan Al-quran (TPA), yang bertujuan meningkatkan keimanan warga binaan sehingga diharapkan setelah mereka selesai menjalani masa pidana, tidak melakukan perbuatan melawan hukum kembali. Dalam hal pendidikan Kalapas juga menyampaikan jika warga binaan hendak melanjutkan pendidikan keagamaan, Lapas Kelas IIB Kotaagung akan siap bekerjasama dengan pondok pesantren untuk menyalurkan Warga binaan, serta pendidikan baca tulis dan pendidikan paket C untuk warga binaan.


Kasi Binadik & Giatja, Ardeli Permata Coriaqzo juga menyampaikan bahwa tidak hanya dalam hal kepribadian dan kesehatan. Optimalisasi dan bidang Integrasi dan Remisi akan terus didorong untuk pencapaian pelayanan yang lebih maksimal.

Dalam akhir kegiatan warga binaan diberikan kesempatan untuk dapat menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada kalapas dan pejabat struktural.(indra).

Popular Posts