Jalinsum-Aceh Longsor, BPBD Pakpak Bharat Cepat Tanggap Normalisasi Lokasi.



Pakpak Bharat, (SUMUT) -MA;Akibat curah hujan yang berkepanjangan di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat, menyebabkan Tanah Longsor kembali terjadi di jalan lintas Nasional Sumatera Utara-Aceh, tepatnya di Dusun Lae ntomel, Desa Mbinalun, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, (30/10) malam sempat  mengakibatkan jalur penghubung dua Provinsi tersebut terputus total.


Bupati Pakpak Bharat melalui Kepala Pelaksana BPBD, Augusman Harapan Padang ST, Msi yang menerima informasi langsung menurunkan Tim dan Alat Penanggulangan Bencana.


Hingga menjelang tengah malam, Tim BPBD beserta TNI, POLRI dan Tagana, pihak Kecamatan beserta puluhan Masyarakat sekitar berupaya membersihkan material longsoran yang menutup badan jalan.


Saat ini sudah kembali normal, namun tetap berhati-hati bagi para pengguna jalan, masih licin dan dikhawatirkan terjadi longsor susulan, jelas Augusman Padang di lokasi.


Augusman Harapan Padang juga menghimbau seluruh masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap bencana longsor, pohon tumbang dsn banjir bandang, mengingat kondisi geogerafis Pakpak Bharat yang memang rawan bencana serupa.(Jandry).

Popular Posts