Inkubator Bisnis Sumsel Road Show Ke UMKM Bunda Rara .



Palembang,MA-Inkubator Bisnis Sumsel Bersama Tim Inkubator Bisnis Sumsel Yenni Febrianti adakan Road Show Ke Para Anggotanya yang di ikuti oleh Fitrianti Agustinda dan Dedi Sipriyanto


Fitrianti Agustinda di dampingi Dedi Supriadi menjelaskan, Alhamdulillah kami datang ke tempat usaha bunda Rara untuk membantu agar produk bunda Rara dapat lebih di kenal lagi di luar Daerah Sumsel.


Bagi yang tertarik produk bunda Rara hubungi bunda Rara di Instagram Bunda Rara dan atau ke facebooknya Umi Ririn ratmi atau ke WA 08982105881.


Mewakili Inkubator Bisnis Sumsel, Yeni Febrianti mengatakan, Hari ini kita berkunjung ke UMKM Bunda Rara yang memproduksi cake dan pempek yang dibuat dari tepung mocaf, tepung dari singkong yang sehat bebas gluten untuk anak-anak yang berkebutuhan khusus, lansia, yang sedang menjalankan diet dan yang sedang sakit diabetes.


"Alternatif pempek dengan menggunakan tepung mokaf, walaupun harganya agak mahal tapi memang sehat. Hari ini kita mencoba mempromosikan, memasarkan produk dari Bunda Rara dengan mendatangkan Ibu Fitri agustinda yang sangat mensupport kegiatan dari UMKM dan program kerja Beliau sangat mensupport UMKM baik dari sisi perizinan, permodalan dan pemasaran," Terangnya saat di wawancarai di kediaman Bunda Rara Hulubalang II, Selasa  (29/11/2023)


Lanjutnya, Bunda Rara juga memproduksi kue yang terbuat dari ikan untuk anak-anak yang tidak suka makan, ikan diproses menjadi kue sehingga tidak terasa lagi ikannya, dan membuat anak-anak menjadi suka makan ikan.


"Jadi untuk program inkubator bisnis ini akan terus berjalan, kita akan berkunjung ke beberapa UMKM yang lain baik itu produk pangan, sandang, maupun kerajinan. Kita akan promosikan produk-produk UMKM karena produk UMKM sangat keren, sangat bagus produknya, dan sudah siap di ekspor, peluang-peluang peningkatan usaha yang kita cari sekarang," Tukasnya.


Ditempat yang sama, owners, Umi Indratmi , menambahkan, Bersyukur karena hari ini Bunda Rara dikunjungi oleh Ibu Fitrianti yang di fasilitasi dari inkubator bisnis Sumsel ibu Yeni. Tadi ibu Fitri melihat produk-produk dari Bunda Rara terutama pempek mokaf, pempek gluten free yang sangat sehat untuk anak-anak yang berkebutuhan khusus, untuk ibu-ibu yang sedang diet.


"Kita sudah berdiri sekitar tahun 2018 karena di Palembang banyak produk singkong, tapi banyak pakai tepung dari luar. Kita ingin punya produk yang beda sama orang lain, sehingga terciptalah pempek mokaf ini. Untuk harga pempek mokaf, 40 ribu isinya 10 pempek, ada 2 jenis telur dan lenjer. Kalau kue kukis sekitar 30 ribu, untuk abon 25 ribu, stik ikan gabus harganya 15 ribu," Terangnya.


Lanjutnya, Berharap bisa dikenal masyarakat lebih luas, karena makanan sehatnya tanpa penyedap rasa dan gluten free untuk yang tidak bisa makan gluten bisa makan produk ini.


"Kita juga berharap dibantu untuk promosi biar lebih dikenal lagi produknya, untuk pemesanan boleh ke Instagran Bunda Rara cake, atau ke facebooknya Umi Ririn ratmi atau ke WA 08982105881," Pungkasnya. ( Rilis)

Popular Posts