Danrem 031/WB Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke 78 Korps Brimob Polri Tahun 2023

 


Pekanbaru - Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca,S.A.P., M.Han menghadiri Upacara Peringatan HUT Ke 78 Korps Brimob Polri Tahun 2023. Dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Muhammad Iqbal, S.IK., M.H. Inspektur upacara dan bertindak sebagai Komandan Upacara Danden Gegana Sat Brimob Polda Riau Kompol Franky Tambunan.,S.T. di Lapangan Upacara Mako Satbrimob Polda Riau Jl. KH. Ahmad Dahlan Kec. Sukajadi, Kota Pekanbaru.Kamis,(16/11/23)



Peringatan Upacara Peringatan HUT Ke 78 Korps Brimob Polri dengan tema "Negara Aman Menuju Indonesia Maju".



Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Gubernur Riau diwakilkan Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian, AP, M.Si beserta seluruh unsur Forkopimda Provinsi Riau. 


Dalam amanatnya Kapolda Riau menyampaikan bahwa Korps Brimob adalah kesatuan operasi khusus Polri yang bertugas menanggulangi ancaman Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang berintensitas tinggi. Satuan ini resmi disebut Brimob sejak 14 November 1946.


Korps Brimob sebagai pasukan elit Polri yang terus bertransformasi demi menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam menjaga keamanan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.



"Hari ini kita merayakan ulang tahun yang ke-78 Korps Brimob. Momen ini menjadi momentum untuk mengenang perjalanan panjang dan pengabdian Korps Brimob dalam menjaga keamanan Ibu Pertiwi. Saya berharap agar Korps Brimob terus mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan semangat juang yang tinggi, Korps Brimob akan menjadi garda terdepan dalam mewujudkan Indonesia yang maju, berdaulat, dan berkelanjutan," Ungkap Kapolda. 


Mengakhiri amanatnya Kapolda juga mengingatkan Brimob Polri terus menunjukkan eksistensinya dalam mendukung pengamanan pilpres, dan pileg serentak tahun 2024.


Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar ditutup dengan Penganugrahan warga kehormatan Korps Brimob kepada Wakapolda Riau serta sesi Foto bersama.

Popular Posts