Bekali Relawan, PMI Paluta Gelar Diklat dan Kemah Bersama PMR.



Paluta,MA-Ratusan siswa SMA sederajat dari  berbagai sekolah di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mengikuti kegiatan Pelatihan Dasar Lapangan (Latsar) sekaligus pelantikan bersama  Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Wira.


Kegiatan yang ini digelar selama dua hari, Sabtu - Minggu (11-12 Desember 2023) ini dikemas dengan kemah bersama di Lapangan MAN , desa Sigama Kecamatan Padang Bolak,  dengan pemateri para  pengurus PMI Paluta


Penanggung jawab kegiatan Rahmat Siregar disela sela kegiatan  menuturkan, kegiatan latihan dan pelantikan bersama tersebut merupakan agenda  besar PMI Paluta  yang menggabungkan para PMR dari berbagai sekolah di wilayah Paluta


Para peserta merupakan  binaan PMI Paluta yang telah disatukan menjadi sebuah kemah bersama sehingga kegiatan kepalangmerahan terus terpatri dalam jiwa mereka.


" Ini agenda rutin, terhubung dengan segala inovasi-inovasi kepalangmerahan . Ada kemah bersama kader PMR itu dengan agenda dasar terkait tugas-tugas PMR" ucap Rahmat.


Rahmat menyebutkan selama kegiatan peserta dibekali tentang pengetahuan pertolongan pertama pada kecelakaan, keterampilan buat tandu, buat dapur umum dan siap menghadapi bencana.


“ Saat ini PMR kita terus kita benahi. Insyaallah ini akan menjadi lebih maju dan berkembang," ungkapnya


Pihaknya juga melakukan terobosan baru dengan melaksanakan Diklat dan orientasi kepada para siswa dan relawan  sehingga siap membantu tugas kemanusiaan PMI khususnya di bumi dalihan Natolu Kabupaten Padang Lawas Utara.


" Ini arahan dari Ketua PMI Paluta. PMI bukan hanya donor darah tapi terpenting memberikan manfaat bagi orang banyak,” pungkasnya. 




Foto: 

Peserta PMR dari berbagai SMA se Paluta diabadikan Poto bersama  saat kegiatan.

Popular Posts