Babinsa Serda Andi Tj Komsos Bersama Warga Binaan Millenial, Sampaikan Enam Poin Motivasi

 

Pekanbaru - Serda Andi Tj Babinsa Koramil 04/Lph Kodim 0301/Pbr melakukan Komsos bersama Warga Binaan Milenial di Jalan Melati RT 02 /RW 12 Kelurahan Pebatuan, Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru.


Komsos Kamis (9/11/2023) Pagi tersebut di hadiri Babinsa Serda Andi Tj, Bhabinkamtibmas Bripka Jontra, dan warga binaan milenial.


Berikut bahasan komsos yang di sampaikan Babinsa Pebatuan Serda Andi Tj kepada warga binaan Millenial yang hadir :



1. Babinsa memberikan arahan kepada masyarakat warga binaan Milenial supaya kita bersama menjaga masalah Kamtibmas, masalah kamtibmas bukan tanggung jawab aparat Keamanan saja tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama, Termasuk dari Kalangan Kaum Milenial mempunyai tanggung jawab bersama.

 

2. Kaum Milenial di harapkan berpartisipasi serta lebih peduli terhadap lingkungan. Jika ada warga yang baru datang supaya di arahkan untuk melapor kepada Babinsa atau Ketua RT setempat, Dalam rangka Kontrol Sosial dan memonitoring Perkembangan Situasi Wilayah Binaan (Bangsityah) serta mengedepankan tindakan Persuasif dan bernuansa Humanis.


3. Mengaktifkan Pos Ronda serta memotivasi Kaum Milenial supaya peduli dgn lingkungan sekitarnya. Saat melakukan Patroli Ronda agar mewaspadai hal yang mencurigakan, segera lapor kepada Babinsa/Bhabinkamtibmas atau Ketua RT setempat guna mengantisipasi hal yang tidak di inginkan.


4. Melaporkan kepada Babinsa atau Ketua RT setempat, sekiranya ada wilayah yang terdampak banjir di karenakan tingginya intensitas hujan yang mengakibatkan debit air melimpah dari drainase ke bahu jalan, serta terjadinya kubangan air atau genangan air yang mengakibatkan pengguna jalan jadi terganggu dengan adanya perihal tersebut.


5.Memotivasi Kaum Milenial agar berkenan meluangkan waktu untuk aktif dalam giat Goro.


6.Mengedukasi Kaum Milenial serta warga lainya agar senantiasa membiasakan Pola Hidup Sehat dan menjaga lingkungan tetap bersih dengan membiasakan membuang sampah pada tempatnya.

Popular Posts