SMAN 1 Cikampek Sambut Baik Rombongan Ninongo Partners The Japan Foundation

Karawang, MA- Keluarga besar SMAN 1 Cikampek Kabupaten Karawang menerima kedatangan Rombongan NP (Nihongo Partners, red) dari the Japan Foundation. Pada saat kedatangannya, rombongan NP disambut dengan baik oleh Pimpinan Sekolah setempat.(19/10/23) 

Kepala Sekolah SMAN 1 Cikampek, Drs H Agus Setiawan.,M.Pd., yang turut menyambut kehadiran rombongan NP menjelaskan,” Kehadiran penutur asli, Nihongo Partner (PN), di sekolah kita ini sudah Melaksanakan kerja sama dengan The Japan Foundation berkenaan dengan pembelajaran bahasa Jepang. Karena kita memiliki guru bahasa Jepang di SMAN 1 Cikampek, untuk itu kita butuhkan relawan penutur asli bahasa Jepang (Nihongo Partner) dari The Japan Foundation untuk memancing minat anak-anak kita,” ungkapnya.

Menurut Agus, kedatangan relawan penutur asli bahasa Jepang di sekolah SMAN 1 Cikampek ini merupakan kerjasama yang baik untuk meningkatkan Mutu kualitas pendidikan khususnya di bidang Bahasa Japan. “Karena kita ingin peningkatan SDM (sumber daya manusia, red) siswa yang berkualitas khususnya dalam pembelajaran bahasa Jepang sehingga kita perlu relawan pengajar dari Japan Foundation untuk pendampingan bagi guru bahasa Jepang dalam melaksanakan pembelajaran bahasa Jepang disekolah ini,”pungkasnya (yon) 

Popular Posts