Persiapan Kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Babinsa Koramil 04/Lph Gelar Gotong Royong Bersama Masyarakat

 

Pekanbaru - Babinsa Kelurahan Sialang Rampai, Personil Koramil 04/Lph, Kodim 0301/Pbr Peltu Huda Yudha dan Serda Eko Saputra Menghadiri giat gotong royong di Jalan Alhamdulillah RT 01/RW 06 Kelurahan Sialang Rampai, Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru.


"Giat gotong royong ini dalam rangka Persiapan Kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)," Ujar Peltu Huda Yudha, Minggu (29/10/2023).


Hadir dalam gotong royong tersebut lebih kurang 15 orang masyarakat, yang di dampingi Ketua Pemuda Pak Lombok, RT 01 Pak Samsudin, dan Ketua Forum RT/RW Bapak Amris.



Berikut sasaran giat gotong royong yang dilakukan Babinsa bersama masyarakat, dalam rangka Persiapan Kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD):


1. Pembersihan sepanjang jalan Alhamdulillah.


2. Pemotongan rumput kiri dan kanan sepanjang jalan Alhamdulillah.


3. Pemotongan ranting pohon yang melewati badan jalan.


4. Pengerukan tanah dan rumput yang berada di badan jalan.


Berikut tanggapan warga binaan atas giat gotong royong tersebut :


1. Ketua RW 06 sangat setuju jika gotong royong terus di budidayakan, dengan gotong royong kita dapat memupuk kebersamaan, saling membantu, dapat memperkuat persatuan dan kesatuan.


2. Menurut warga binaan gotong royong ini mampu menumbuhkan sikap sukarela, tolong-menolong, kebersamaan, dan kekeluargaan antar sesama.


3. Serta Meringankan pekerjaan dan menghemat waktu dalam menuntaskan suatu pekerjaan.


4. Warga berharap agar jembatan yang selama ini putus supaya ada realisasi dari pemerintah setempat dan dapat perbaikan, agar warga mudah untuk akses keluar masuk.(AS)

Popular Posts