Pengguna IKD di Tanjabbar Baru Capai 2.839 Orang, Ini Kata Dukcapil.



Tanjabtim,MA- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) terus melakukan sosialisasi terkait identitas kependudukan digital diKab Tanjung Jabung Barat. ldentitas Kependudukan Digital (IKD) di Kabupaten Tanjab Barat terdaftar saat ini mencapai 2.839 orang.


Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) M. Syafruddin menyabut minimnya IKD tersebut kendalanya ada beberapa daerah masih minimnya jaringan internet, blank spot atau belum terjangkau jaringan selular, ada yg sudah terjangkau jaringan selular  tapi masih dibawah 4g  serta ada Handphone  yang tidak support untuk didaftarkan IKD," ujarnya, Minggu (22/10/23).


Meski demikian lanjut Syafruddin, hingga saat ini ada sekitar 2.839 orang yang sudah memiliki IKD, atau sekitar + 1,17 persen.


Oleh karena itu, pihaknya terus melakukan jemput bola ke OPD, sekolah, juga masyarakat secaa bertahap terutama bagi masyarakat yang memiliki smart phone.


“Kami Dukcapil optimis diakhir tahun ini pengguna IKD bertambah khususnya di Kota Kuala Tungkal,” imbuhnya.


Untuk diketahui IKD ini penting, sebab sudah jadi target nasional sejak pertama kali disampaikan Pemerintah Pusat pada Rakernas di Manado, Februari 2023 lalu.





(Red Ilham).

Popular Posts