Mantap!!!Kades Sipungguk Lansung Ikut Turun Bersama Pendamping Sosial Untuk Verifikasi Data Masyarakat Penerima Bansos Yang Bermasalah !!!


 Sipungguk|Media Advokasi-Baru-baru ini Kabupaten Kampar di hebohkan dengan temuan Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) yang bekerjasama dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia tentang penerima bansos yang data nya terbaca oleh pihak tersebut dalam kategori mampu dan sudah layak untuk di berhentikan dari penerima bansos tersebut.


Mendapatkan informasi dari pendamping sosial Kabupaten Kampar bahwa di Desa Sipungguk juga ada temuan, Mawardi selaku Kepala Desa Sipungguk Kecamatan Salo Kabupaten Kampar lansung turun dari rumah ke rumah masyarakat untuk memastikan data temuan tersebut.


Saat di konfirmasi pewarta (Jum'at/06/10/2023) di ruang kerjanya sekira pukul 09.00 WIB(pagi),Mawardi menyampaikan bahwa tujuan beliau turun langsung guna memastikan betul atau tidaknya temuan data dari pihak KPK yang bekerjasama sama dengan Kementerian Sosial tersebut.Karna temuan untuk Desa Sipungguk sendiri,ada beberapa temuan yakni terdaftar sebagai ASN dan penerima BPJSTK.


Lanjut Mawar,Alhamdulillah berkat kolaborasi kita bersama pendamping sosial Kabupaten Kampar dan fakta di lapangan temuan tersebut lansung bisa kita bantahkan dan sudah lansung kita verivikasi untuk di laporkan ke kantor regional provinsi melalui Dinas Sosial Kabupaten Kampar.imbuhnya.


Sehingga masyarakat kita yang terjaring dalam data temuan KPK yang bekerjasama dengan Kementerian Sosial tersebut bisa kembali menerima bantuan sosial nya seperti biasa lagi,karena melihat kondisi mereka saat ini mereka memang betul-betul layak untuk menerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial tersebut.tuturnya.



Dan kami selaku Kepala Desa Sipungguk juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Kampar yang telah mau membantu masyarakat Desa Sipungguk untuk memverifikasi data masyarakat penerima bansos yang bermasalah di Desa kita ini khususnya.Sehingga mereka semua bisa kembali menerima bansos seperti sedia kala.tutupnya.(Rio).

Popular Posts