Luar Biasa !! 3 Club Takraw Dari Kota Sawahlunto, Libas Semua Piala Kab, Sijunjung.



Sawahlunto.Mediaadvokadsi-Cikal bakal bangkitnya olah raga bola bolong, alias spak takraw yang ditoreh para pahlawan bola takraw dari Kota Sawahlunto ini telah dibuktikan oleh para jawara takraw.


Ini dibuktikan dengan kehadiran para pahlawan sepak takraw kota sawahlunto menuju medan juang dalam rangka turnamen sepak takraw yang digelar oleh sekolah MAN 2 Sijunjung sejak tanggal 6 s/d 28 Oktober 2023.


Adapun 3 tim takraw dari kota wisata tambang sawahlunto ini, terdiri dari club Macan Bara binaan bapak  kapolres Sawahlunto AKBP. Purwanto.HS, dan Rusunawa Takraw Club ( RTC) yang diketuai Yanto juga wartawan media ini, untuk yang ke 3 terdiri dari para pahlawan tampa tanda jasa yang bergabung di Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI)Sawahlunto.yang ahkirnya para pejuang dari PGRI Sawahlunto ini, dapat memboyong piala bergilir sebagai juara 1 turnamen MAN2 Kab,Sijunjung.


Pada acara penutupan sekaligus penyerahan hadiah bagi atlit takraw dihadiri Kapolres Sawahlunto AKBP.Purwanto HS, yang diwakili Kabag SDM AKP Hendri Nursin SH.MH.Ketua PSTI Kabupaten Sijunjung juga Anggota DPRD Kab,Sjj,Syofyan Hendri, Kepala MAN2 SiJunjung pejabat baru mengantikan Wan Eka Putra yang dapat peromusi jabatan baru masih sebagai kepala sekolah MAN lokasi yang berbeda,Wan Eka Putra juga sebagai pembangkit olah raga spak takraw di Kab,Sijunjung.


Tiga Club Takraw Dari Kota Sawahluntò yang terdiri dari Club Macan Bara Polres Sawahlunto dengan atlit andalannya yaitu, 1.Tekong, Aipda Doni Ramadona 2.Tekong Briptu Satria Putra 3 Feeder Bripka Alex Pompi Syarzes dan Striker Bripda Abdul Aziz.


Sedangkan tim takraw dari Rusunawa Takraw Club (RTC) Sawahlunto terdiri dari, 1.Tekong Martin 2Tekong Son 3 Feeder Suhu 4 Rozi Feeder,5 Aciak Oxsi Tekong,6 Eri Sugundo Feeder, tim didampingi pembina RTC  Jafriwan SH.MM,Novi Hendri Ketua RW rusunawa dan Yanto Ketua RTC Sawahlunto. 


Pada turnamen spak takraw memperebut piala bergilir MAN 2 Kab,Sijunjung, juara 1 diraih oleh PGRI Sawahlunto,sedangkan juara 2 diperoleh dari macan bara Polres Sawahlunto,untuk juara 3 Kamenag Kab,Sijunjung sedangkan RTC sawahlunto cukup puas  dengan juara harapan 1.


Masing club disamping mendapatkan piala juga menerima uang pembinaan dari panitia pelaksana turnamen takraw.


Yanto.Mediaadvokasi.

Popular Posts