Korem 031/Wira Bima laksanakan Apel kesiapan Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

 

Pekanbaru - Korem 031/Wira Bima Pastikan Pesta Demokrasi Berjalan lancar dengan pengecekan awal Apel kesiapan gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilu 2024 di lapangan Makorem 031/WB Jln. Mayor Ali Rasyid Kota Pekanbaru, (18/10/2023)


Pengecekan Apel kesiapan gelar Pasukan dipimpin langsung Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca,S.AP.,M.Han

dalam sambutannya menekankan tentang

tugas pengamanan pemilu yang merupakan tugas TNI yang harus sukses dalam rangka untuk mendukung dan mensukseskan pemerintahan Negara Republik Indonesia kedepannya.



Satuan TNI Angkatan Darat harus menyiapkan, melengkapi dan menyempurnakan apa-apa yang harus di kerjakan fungsi Komando, fungsi staf dan fungsi satuan operasional serta satuan pendukung.


Lebih lanjut Danrem 031/WB mengucapkan TNI AD adalah melaksanakan tugas perbantuan kepada Polri umumnya dan khususnya Polda Riau demikian pentingnya kerjasama antara TNI, Polri, KPU, Bawaslu, dan pihak terkait lainnya, untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu Serentak di tahun 2024 nanti.



“Kita, Tentara Nasional Indonesia berkomitmen untuk mendukung penyelenggaraan Pemilu yang aman dan demokratis. Ini adalah tanggung jawab kita bersama. Netralitas TNI bukan hal yang perlu kita takuti dalam menjalankan tugas pengamanan Pilpres dan Pilleg, selagi kita berada di dalam koridor tugas dan tanggung jawab kita dalam pelaksanaan tugas pengamanan" imbuh jenderal bintang satu.(Pen031)

Popular Posts