Komsos Dengan Warga Binaan Babinsa Pebatuan Bahas Kamtibmas Dan Kebersihan Lingkungan

 

Pekanbaru - Komsos Babinsa Kelurahan Pebatuan anggota Koramil 04/Lph Kodim 0301/Pbr, bersama Diko yang merupakan warga RW 06 di Kelurahan Pebatuan Kecamatan Kulim Kota Pekanbaru.Senin (02/10/2023).


Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan babinsa khususnya di wilayah binaan, tidak harus formil, tetapi bisa dilakukan setiap ada kesempatan untuk berinteraksi dengan warga binaan.


Sebagai Babinsa Pebatuan Sertu Alande dalam melaksanakan komsos selalu menyambangi tempat warga yang tengah asik berkumpul, baik di warung kopi, dipinggir lapangan, pos ronda, bahkan teras warga.



Ini dilakukannya dalam rangka menyampaikan himbauan maupun sosialisasi kepada warga binaan diberbagai sektor seperti, kebersihan, keamanan, ketertiban, kesehatan, pembagunan, sosial kemasyarakatan dan lainnya, dengan tujuan membantu program pemerintah daerah.


Seperti saat ini, Sertu Alande komsos dengan saudara Diko membahas tentang keamanan, ketertiban dan kebersihan Lingkungan di RW 06.


Dikesempatan itu, Babinsa mengajak peran aktif tokoh masyarakat agar turut serta menjaga kondusifitas keamanan lingkungan khususnya di lingkungan RW 06.


"Di kesempatan ini, saya mengajak agar warga tetap menjalankan siskamling, guna mencegah terjadinya hal-hal yang dapat menganggu Kamtibmas di wilayah ini,” Ucapnya


Menurutnya, kegiatan komsos juga merupakan sarana yang efektif untuk mengetahui permasalahan yang ada di wilayah binaan dan bersama-sama mencari solusi atau jalan keluarnya.


"Keamanan, ketertiban dan kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, termasuk peran serta para tokoh masyarakatnya." ungkap Sertu Alande.

*(AS)*

Popular Posts