Ketua APMPEMUS : Berharap Kepada Kapolri Agar Kapolda Sumut Diberi Penghargaan Terbaik Dalam Membasmi Narkoba di Sumut.

 


Medan . Media  Advokasi Com -Ketua Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Peduli Memajukan Sumut (APMPEMUS) Iqbal mengapresiasi Kapolda Sumut dalam membasmi peredaran gelap narkoba di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).


Saat diwawancarai awak media Iqbal, Jumat (6/10/2023) mengatakan diketahui bersama bahwa Polda Sumut bersama Polres jajaran sudah menangkap 1.058 pelaku penyalahgunaan narkoba dalam kurun waktu 22 hari dengan berbagai barang bukti yang turut disita.


Dijelaskan Iqbal seperti di pemberitaan banyak media dari 1.058 tersangka, 263 orang adalah pemakai dan 795 bandar. Polda Sumut menyita barang bukti sabu 75,97 kg, ganja kering 114,90 kg, pohon ganja 51 batang dan pil ekstasi 998 butir, ini adalah kinerja berkualitas dari Kapolda.


Iqbal menyampaikan Ini adalah prestasi yang terpuji di lakukan oleh Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dalam memerangi narkoba yang menjadi sumber kriminalisasi yang ada di Sumatera Utara ini.


"Sebab kami mengkaji korelasi antara kejahatan di Sumatra Utara ini berakibat sebab adanya penggunaan narkoba yang secara merata di Sumatra Utara," jelas Iqbal.


Dikatakan Iqbal sudah banyak tindak kriminal di Sumut ini, dari marak nya begal, pencurian dan tawuran di berbagai daerah di Sumatera Utara 70 persen faktor nya adalah narkoba.


"Kita berharap semoga Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dapat memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kapolda Sumut atas kinerja baiknya dalam membasmi narkoba di Provinsi Sumut," ungkap Iqbal.


"Kalau peredaran gelap narkoba terus dibasmi, kita meyakini tindakan kriminal lainnya di Sumut bisa berkurang. Terimakasih atas kinerja berkualitasnya Pak Kapolda Sumut," ucap Iqbal.


Akhirnya, Ketua APMPEMUS berharap semoga Kapolda terus meningkatkan dalam mengajak seluruh elemen lapisan masyarakat, organisasi dan para tokoh agama untuk terus gencar memburu seluruh pengedar dan pengguna narkoba di Sumut supaya tercapai visi misi Pemerintah sumut dengan selogan Sumut bermartabat. 


"Ingat Pak Kapolda Sumut jangan puas dengan kinerja ini. Terus lebih ditingkatkan dan konsisten dalam membasmi narkoba di Sumut. Mohon Ciptakan Pak kepada Provinsi Sumut bisa bersih dari narkoba," tutup Iqbal. 


(Suyanto)


Teks Poto : Ketua APMPEMUS : Kapolda Sumut Layak Diberi Penghargaan Terbaik Dalam Membasmi Narkoba di Sumut.

Popular Posts