Fauzi Amro Anggota DPR RI Gelar Senam Sehat Bersama OJK, Berikan Edukasi Bahaya Pinjaman Online Ilegal Kepada Masyarakat.



Palembang,MA-Senam Sehat  H. Fauzi Amro MSi Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Nasdem Dapil Sumsel 1 Bersama  Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dilaksanakan di lapangan bola Prekos Keluarahan Sukabangun Kecamatan Sukarame, Minggu 1 Oktober 2023.


Dalam kegiatan Senam Sehat tersebut, Fauzi Amro dan OJK memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mewaspadai pinjaman online (pinjol).


Senam sehat tersebut bertabur doorprise yakni sepeda motor, kulkas, mesin cuci, TV 32 inci, kompor gas, blender, setrika listrik, kipas angin, dispenser, dan panci.


Turut hadir Ketua DPD Nasdem Kota Palembang yang juga Ketua PMI Kota Palembang Fitrianti Agustinda. 


Fauzi Amro mengatakan, hari ini merupakan kali kedua melaksanakan Senam Sehat. Kegiatan Senam Sehat di kota Palembang ini tidak hanya senam tapi juga melakukan sosialisasi masyarakat agar mewaspadai pinjaman online ilegal.


"Jadi masyarakat dapat edukasi yang kedua masyarakat dapat doorprise dari senam ini. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus dilaksanakan, dan kita dapat sehat bersama," ujarnya.


Fauzi Amro menuturkan, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena total hadiahnya kurang lebih hampir Rp 40 juta. Disetiap titik total hadiah  hampir Rp 40 juta, mulai dari motor, lemari es, mesin cuci, TV, kipas angin, dispenser dan masih banyak lagi barang elektronik lainnya. 


Lebih lanjut Fauzi Amro menerangkan, yang paling penting dari kegiatan ini adalah sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat bagaimana tata cara pinjaman online. Karena pinjaman online di Sumsel itu transaksinya mencapai Rp 1,8 triliun. "Untuk pinjol yang legal atau dibawah OJK ada 102 pinjol resmi. Sedangkan sisanya sekitar 4.800 pinjol ilegal," bebernya.


Pada kesempatan itu, Fauzi Amro menghimbau kepada masyarakat agar melakukan pinjaman ke yang benar-benar sudah terdaftar di OJK. 


"Jangan pinjam uang di lembaga yang bukan dibawa OJK. Jangan melakukan pinjol ilegal," ucapnya.


Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sumsel yang juga Caleg DPRD Provinsi Sumsel dari Partai Nasdem H. Nopianto, S.Sos., MM menambahkan, 

 kegiatan senam sehat yang difasilitasi oleh kerjasama OJK dengan pak Fauzi amro Anggota DPR RI dan dia anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan.


"Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat berkaitan dengan mewaspadai pinjaman online yang ilegal. Yang kita sudah lama tahu bahwa pinjol ilegal ini sangat merugikan masyarakat. OJK dan pak Fauzi dan saya memberikan informasi bahaya pinjol ilegal ini," katanya.


Oleh sebab itu, sambung Nopianto, dia menghimbau kepada masyarakat agar pertama harus berhati-hati terkait dengan pinjaman online yang ilegal. "Kedua tentunya harus mengikuti arahan pemerintah terkait pinjaman apa saja yang memang memenuhi ketentuan dan tidak memberikan dampak negatif bagi masyarakat," tandasnya.


Senam Sehat yang diikuti ribuan masyarakat tersebut bertabur doorprise yakni sepeda motor, kulkas, mesin cuci, TV 32 inci, kompor gas, blender, setrika listrik, kipas angin, dispenser, dan banyak hadia menarik lainnya.(Ocha).

Popular Posts