Danrem 031/Wira Bima Sosialisasikan Netralitas TNI di Pemilu 2024 Pada Prajurit

 


Pekanbaru- Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan terus menekankan netralitas TNI di Jajaran Korem 031/WB dimana sudah berlangsungnya beberapa tahapan Pemilu tahun 2024. "Sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, dimana dalam pasal 2 ditegaskan bahwa tentara profesional adalah tentara yang tidak berpolitik praktis," kata Danrem 031/WB pada acara Sosialisasi Netralitas TNI pada Pemilu 2024. di indoor lapangan tenis Makorem 031/WB jln. Mayor Ali Rasyid Pekanbaru Jumat, (20/10)


Danrem juga menekankan TNI harus mengutamakan prinsip demokrasi dengan ketentuan hukum yang telah di tetapkan. Para prajurit harus bijak dan menyikapi dalam bermedsos Mengingat netralitas TNI sangat penting bagi kelancaran dan kesukses-an pada pesta demokrasi di tahun 2024. Sekaligus membangun soliditas satuan serta mewujudkan profesionalisme TNI.



Kepada seluruh peserta sosialisasi harus benar-benar memahami, menghayati dan mengimplementasikan netralitas TNI dalam kehidupan prajurit.


Bila ada melihat, mendengar tentang adanya provokasi di lingkungan masyarat agar melaporkan kepada komandan satuan dan komando atas untuk ditindak lanjuti demi menjaga stabilitas keamanan.



Jangan sampai merusak citra TNI AD, melemahkan stabilitas negara, memicu ketegangan politik yang dapat berpotensi berbahaya bagi kesatuan dan keutuhan bangsa" Kata Danrem".


Disamping tugas utama TNI yaitu menjaga kedaulatan negara dan keutuhan Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia khusunya di wilayah provinsi Riau, serta tidak membiarkan diri terlibat dalam konstelasi politik menjelang pemilu yang dapat mengganggu tugas untuk mengamankan kelancaran pesta demokrasi tahun 2024. (Pen031)

Popular Posts