Bupati Tanjabbar :: Pemerintah Bantu Cadangan Pangan dan Layanan Kesehatan untuk Korban Kebakaran .



Kuala Tungkal,MA-Pasca Kebakaran di RT 10 Lorong Banten, Kelurahan Tungkal IV Kota, Pemerintah daerah melalui Bupati H Anwar Sadat menyerahkan bantuan bagi 17 Kepala Keluarga yang terdampak musibah di Posko Kebakaran di Kantor Lurah Tungkal IV Kota.


Bupati Tanjung Jabung Barat H Anwar Sadat menyampaikan turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran yang dialami Warga di RT 10 Lorong Banten.


"Kita berupaya semaksimal mungkin menjinakkan Api. Tetapi karena kondisi cuaca cukup panas sehingga kebakaran yang terjadi cukup luas," kata H Anwar Sadat usai menyerahkan bantuan, Minggu (8/10/23).


Menindaklanjuti pasca kejadian ini pula, pemerintah daerah telah menyiapkan bantuan bagi para korban kebakaran yang saat ini mendapatkan ujian musibah kebakaran.


"Bantuan ini mulai dari Sandang Pangan, baik berupa perlengkapan Anak Sekolah, Bayi dan juga pemerintah menyediakan Cadangan Pangan 18 Kilogram per Jiwa untuk 2 (Dua) Bulan," jelas Bupati.


Selain itu Pemerintah daerah juga menyediakan layanan kesehatan di Kantor Lurah Tungkal IV Kota bagi para korban yang bisa ditindaklanjuti ke Rumah Sakit.


"Besok insya Allah akan ada bantuan lagi dari Baznas untuk sembako tambahan. Inilah yang dapat kita lakukan untuk meringankan beban korban kebakaran," harapnya.


Hadir mendampingi Bupati H Anwar Sadat, Kalaksa BPBD, Plt Kadis Sosial, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Damkar, Camat, Lurah dan pihak terkait lainnya.


Berikut rincian bantuan yang diserahkan Bupati H Anwar Sadat melalui Dinas Sosial dan BPBD Tanjung Jabung Barat yakni :


Mie Instan 17 Dus

Roti Kaleng 17 Kaleng

Gula 17 Kg

Minyak Goreng 17 Liter

Makanan siap saji 170 Paket 

Makanan Anak 68 Paket

Beras 170 Kilogram

Matras 17 Lembar

Selimut 17 Lembar

Kid Ware 3 Paket

Kasur 17 Unit

Sandang Bayi 3 Paket 

Seragam SD laki-laki 4 setel

Seragam SD perempuan 7 setel

Peralatan paket sekolah 17 paket.





(Red Ilham).

Popular Posts