Berharap Turun Hujan Kecamatan Buay Madang Timur Lakukan Sholat Istisqa.



OKU TIMUR,MA- Pemerintah Kabupaten OKU Timur khususnya Kecamatan Buay Madang Timur bersama masyarakat dan Pamong desa melaksanakan Shalat Istisqa atau shalat meminta diturunkan hujan. Shalat dilaksanakan di lapangan bola desa Karang Tengah Kecamatan Buay madang Timur hari Rabu(04/09/2023). 


bertindak sebagai Imam Sholat Istisqa KH Tabroni dan selaku Khotib Kades Karang Tengah Rahmanto A.Md ,diikuti oleh Camat Buay madang Timur M. Andrie SIP bersama Kasi PMD Edi Suyono SE,Kapolsek Buay madang Timur Ipda Sapariyanto SH bersama jajaran, Koramil Buay madang yang diwakili oleh Serka Effendi, , Para Kades Di Kecamatan Buay madang Timur. 




Selaku petugas Khutbah Kades Karang Tengah Rahmanto A. Md mengatakan Sholat Istiqa mengajak kita untuk bertobat dengan sebenar-benarnya arti sholat Istiqa adalah bermunajat kepada Yang Maha Kuasa Allah SWT untuk meminta turun hujan.


“Selain karena faktor alam, kita yakin ada faktor lain. Misalnya hubungan kita kepada sang Pencipta, kita sering lalai dalam beribadah kepada-Nya. Kemudian hubungan kita sesama manusia, silaturahmi yang merenggang, prilaku yang tidak baik, mungkin juga ada sifat iri dengki atau sering kali hari-hari terjadi fitnah. Dengan Shalat Istisqa ini kita niatkan diri untuk bermuhazabah dan bertekad untuk tidak mengulangi hal-hal yang demikian,” Ujar Rahmanto. 

Kades Rahmanto juga berpesan untuk kita tidak henti-hentinya untuk berbuat kebaikan dan banyak bertobat dan juga mengatakan untuk memohon anugerah hujan kepada Allah tidak hanya saat acara doa bersama namun bisa dilakukan setiap saat. Ia mengajak untuk bersama-sama meningkatkan ketaqwaan kepada Allah, sering berinfaq dan bersodaqoh,Tutupnya.(Kiwan)

Popular Posts