Babinsa Pematang Kapau Laksanakan Komsos Bersama Tiga Pilar Kelurahan Bahas Drainase Yang Tersumbat

 

Pekanbaru - Anggota Koramil 04/Lph Serka Asikin bersama Bhabinkamtibmas, staf kelurahan dan ketua forum RW melaksanakan koordinasi dan peninjauan masalah drainase yang kerap kali tersumbat.


Pertemuan ini dilaksanakan di Kantor lurah jalan Selamat RT 04/RW 11 Kelurahan Pematang Kapau Kecamatan Kulim Kota Pekanbaru, Senin (2/10/2023)


Turut serta yang menghadiri giat komsos tentang persoalan drainase ini adalah, Babinsa Serka Asikin, Bhabinkamtibmas, Seklur, Kasipem, dan ketua forum RT RW kelurahan pematang kapau.



Koordinasi ini dilakukan untuk mengevaluasi dan mengetahui kondisi keadaan wilayah yang rawan banjir dan yang rentan terhadap genangan-genangan air yang akan menyebabkan terjadinya Banjir.


Dalam pertemuan itu Babinsa mengatakan, " rapat kordinasi ini sangatlah penting agar semua mengetahui di wilayah RT/RW mana saja yang masih rawan akan terjadinya genangan air atau banjir. agar kita bisa benahi bersama baik Drainase/Parit yang kiranya menyebabkan tidak lancarnya air hujan untuk mengalir dan kita harus bersatu padu untuk mengatasi hal ini karena Drainase kerap kali tersumbat pada saat tingginya curah hujan” ungkapnya.


Babinsa juga menghimbau pada ketua RT/RW untuk giat melakukan gotong royong agar masalah banjir ini bisa teratasi, dan tetap waspada terhadap lingkungan apa bila terjadi kebakaran atau kebanjiran segera laporkan pada Lurah, Babin, dan Bhabinkamtibmas," ungkapnya.


" Selaku Babinsa saya akan selalu siap dalam bersinergi untuk mengatasi masalah atau kesulitan masyarakat di wilayah binaan, Tutup Serka Asikin di akhir pertemuan.*(AS)*

Popular Posts