Babinsa Peltu Huda Yudha Bersama Serda Eko Saputra Hadiri Rapat Mediasi Sengketa Tanah Bersama Lurah Sialang Rampai

 


*Pekanbaru* - Babinsa Kelurahan Sialang Rampai Koramil 04/Lph kodim 0301/Pbr Peltu Huda Yudha bersama Serda Eko Saputra menghadiri mediasi sengketa tanah masyarakat di Jalan Selindung RT 03/RW 03 Kantor Lurah Sialang Rampai, kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru, Senin (16/10/2023).


Mediasi tersebut di Pimpin oleh Lurah Sialang Rampai Iriyanto dan di hadiri Sekretaris Kelurahan Novi Yulianti, Babinsa Sialang Rampai, AKP Sri log Polda Riau, Ketua Forum RT/RW Amris, Ketua RT 02, Pengelola lahan dan anak Bapak Misfani.



Berikut hasil Mediasi/kesepakatan dari satu pihak atas permasalahan tersebut yang di himpun Media Advokasi dari sumber Babinsa Kelurahan Sialang Rampai : 


1. Keluarga bapak Misfani asal usul tanah ialah semak belukar di garap buat kebun ubi dari tahun 1995 (Tanah Tidak Bertuah) tanah di garap sendiri, pohon asli yang ada di lahan tersebut di tebang sendiri oleh bapak Misfani.


2. AKP Sri Logistik Polda membantu mengurus surat tanah pak Misfani, menjelaskan bahwa sepadan tanah menyatakan tanah tersebut tanah Pak Misfani, pada bulan Mei tahun 2015 Pak Zahirman sudah ketemu dengan Pak Alex (Tahbang di Polda Riau) untuk mediasi di lapangan.


3. Forum ketua RT/RW tidak mau tanda tangan jika sebelum kedua belah pihak sepakat untuk mediasi di karenakan masih ada yang komplain dari pihak Bapak Zahirman.


4.Pak Zahirman (Dosen UNRI) tidak bisa hadir di karenakan ada keperluan.


E. Mediasi Pertama selesai belum ada hasil di karenakan pihak Bapak Zahirman tidak hadir karena ada keperluan, dan Mediasi Kedua waktu belum di tentukan.( *AS* )

Popular Posts