Babinsa Peltu Huda Yuda Di Dampingi Serda Eko Saputra Lakukan Komsos Bersama Ketua RW Dan Perwakilan Ormas, Ini Poin Pesannya !!

 


Pekanbaru - Babinsa Kelurahan Sialang Rampai Peltu Huda Yudha dan Serda Eko Saputra Koramil 04/Lph Kodim 0301/Pbr Senin (2/10/2023) Melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak Zainudin RW 07, Bapak Risky Anggota LLMB Sialang Rampai dan satu orang masyarakat di Kelurahan Sialang Rampai, RT/RW 07 Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru.


Peltu Huda Yudha yang di dampingi Serda Eko Saputra dalam komsosnya menyampaikan enam poin penting yang harus di jaga oleh pimpinan warga yaitu Ketua RT/RW.


Berikut Pesan Komsos Babinsa Kelurahan Sialang Rampai kepada ketua RW 07.



1. Babinsa menyampaikan kepada Bapak Zainudin selaku RW 07 harus aktifkan kembali poskamling karena dapat mengurangi pencurian dan hal-hal menonjol di wilayah RW 07.


2. Babinsa mendapat laporan masih adanya pencurian mesin air cincin yang berada di rumah warga.


3. Babinsa menyampaikan harus sering di adakan gotong royong minimal sebulan sekali, jika terjadi hujan agar terhindar dari banjir.


4. Mengajak masyakarat agar hidup sehat yaitu dengan membuang sampah pada tempatnya.


5. Selalu tingkatkan silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik.


6. Jika ada hal-hal yang menonjol segera laporkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas.


Sementara itu menanggapi pesan komsos tersebut, Ketua RW 07 Bapak Zainuddin bersama Bapak Riski anggota LLMB dan masyarakat menyatakan sangat berterimakasih dan senang dengan adanya masukan dari Bapak Babinsa.


Berikut tanggapan pesan komsos dari Babinsa tersebut :


1. Bapak Zainudin selaku RW 07 menyampaikan merasa senang atas kunjungan dan arahan bapak Babinsa memberikan arahan untuk mengaktifkan poskamling yang ada di RW 07.


2. Bapak Riski selaku anggota LLMB menyampaikan sering terjadi pencurian mesin air cincin yg berada di luar rumah.


3. Masyarakat merasa senang karna Babinsa bisa memberi solusi.

Kegiatan Komsos tersebut berjalan dalam keadaan aman dan di tutup pada Pukul 11.30.

( *AS* )

Popular Posts