Babinsa Mentangor Sertu Juwono, Laksanakan Giat Pelatihan PBB Ibu-Ibu PKK Untuk Melatih Kedisiplinan

 

*Pekanbaru* - Babinsa Mentangor Koramil 04/Lph Kodim 0301/Pbr Sertu Juwono, Jumat Pagi (6/10/2023) Melaksanakan giat Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang bertempat di depan kantor Lurah Mentangor di Jalan Lintas Timur KM 12 kelurahan Mentangor, Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru.


Sertu Juwono mengatakan tujuan dari pelatihan PBB kepada ibu-ibu pengurus PKK diharapkan mereka dapat lebih disiplin dalam segala hal, dan mengerti maksud dari pelatihan PBB serta tujuan dari pelatihan PBB tersebut.


Lebih lanjut Sertu Juwono menjelaskan, PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.


Dalam


kegiatan tersebut Sertu Juwono, menyampaikan bahwa PBB yang di latih masih bersifat dasar seperti, Langkah Tegap, Hormat kanan, Jalan Ditempat, Hadap kanan, hadap kiri dan Balik kanan.


"Yang kita ajarkan untuk gerakan masih PBB dasar, tapi tujuan dan maksud dari Pelatihan PBB itu kita sampaikan kepada Ibu ibu PKK, yaitu bisa melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi," Tutup Sertu Yuwono.

( *AS* )

Popular Posts