Babinsa Kulim Kopda Welly Yourman Komsos Bersama Masyarakat, Bahas Tentang Stabilitas Kamtibmas Jelang Masa Pemilu

 


*Pekanbaru* - Kopda Welly Yourman Babinsa Kelurahan Kulim Personel Koramil 04/Lph Kodim 0301/Pbr Melaksanakan Giat Komsos Interaksi Sosial bersama Tokoh Masyarakat di Jalan Budi Luhur RT 02/RW 03 Kelurahan Kulim, Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru, Senin (16/10/2023).


Babinsa Kopda Welly mengatakan giat tersebut di laksanakan bersama Tokoh Masyarakat dan Perwakilan warga membahasa tentang persiapan pemilihan Pilpres, Pilkada maupun Pileg.




"Komsos kita bahas menjaga stabilitas Kamtibmas Jelang masa Pemilu," Kata Kopda Welly.


Berikut Materi Komsos yang di sampaikan Babinsa Kopda Welly Yourman :


1. Pilkada (Pemilihan Kepala daerah) & Pileg (Pemilihan Legislatif) TK I atau TK II untuk Level Provinsi serta Kotamadya/Kabupaten adalah Pesta Rakyat dalam menjalankan kehidupan Demokrasi serta berpolitik yang dilakukan (1 X 5 Tahun) secara Luber (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia) diharapkan partisipasi Masyarakat dalam memilih calon Pemimpin yang berkualitas juga berpihak kepada Rakyat. Dalam hal ini Babinsa memberi himbauan kepada Masyarakat (warga binaan) supaya Cerdas serta Objektif dalam memilih Calon Pemimpin Daerah.


2. Babinsa memberikan arahan kepada Masyarakat warga binaan supaya kita bersama - sama untuk menjaga masalah Kamtibmas & masalah Kamtibmas bukan tanggung jawab Aparat Keamanan saja tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama.

 

3.Sebagai warga yang baik diharapkan berpartisipasi dalam rangka menciptakan situasi serta kondisi yang kondusif.( *AS* )

Popular Posts