Babinsa Kulim Kopda Welly Yourman Semangati Warga Perkuat Semangat Gotong Royong Bersihkan Lingkungan


*Pekanbaru* - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Kulim Kopda Welly Yourman, Koramil 04/Lph, Kodim 0301/Pbr bersama warga terus menggencarkan budaya gotong - royong pemotongan rumput dan membersihkan lingkungan dari sampah yang di buang sembarangan.


Giat Gotong royong tersebut di laksanakan bersama Ketua RT 002 Bapak Ngatinum dan warga di Jalan Binjai RT 002/RW 003 Kelurahan Kulim, Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru.


"Masalah kebersihan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi seluruh masyarakat punya tanggung jawab menjaga kebersihan di lingkungan masing - masing. Tanpa partisipasi masyarakat, apapun yang dikerjakan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tidak akan maksimal jika masih ditemukan warga membuang sampah sembarangan," Kata Kopda Welly, Jumat (6/10/2023).



Kopda Welly menjelaskan, Aksi bersama membersihkan lingkungan ini dinilainya sebagai bentuk partisipasi dan kontribusi masyarakat terhadap kebersihan lingkungan di wilayah masing - masing.


Untuk itu, kata Babinsa Kopda Welly target lain dari kegiatan gotong royong ini adalah menghimbau kepada masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, demi adanya sebuah perubahan yang signifikan, dari yang sebelum dibersihkan dengan setelah kegiatan gotong royong selesai dilaksanakan.


"Saya berharap Goro ini menjadi ladang pahala bagi kita semua dan memberikan kontribusi bagi lingkungan sekitar kita agar menjadi lebih bersih," Tutup Babinsa Kopda Welly.( *AS* ).

Popular Posts