SMK Muhammadiyah 2 Kotabaru Sosialisasikan Alat Penyiram Tanaman melalui aplikasi Digital Android

Karawang,MA- Agar tetap tanaman yang ada di lingkungan sekolah tumbuh dan berkembang, Kepala SMK Muhammadiyah 2 Kotabaru Enda Rahmat S. Pd. MM mensosialisasikan salah satu  teknologi Smartphone Shower yakni alat penyiram tanaman melalui aplikasi Smartphone (Android).

Menurut Enda dengan adanya teknologi tersebut, penyiraman tanaman di sekolah tak lagi mengandalkan penyiraman secara manual yang dilakukan siswa, namun tinggal mengaktifkan aplikasi melalui smartphone yang bisa langsung otomatis bisa menyirami tanaman yang ada di lingkungan sekolah.                                                                                                                  "Aplikasi Smartphone Shower ini bisa digunakan meski kita berada di ruang guru atau di lingkungan sekolah dan tidak usah memutar kran air lagi," Terang Enda

Meski begitu Smartphone Shower masih harus terus dikembangkan, pasalnya aplikasi tersebut baru bisa diaktifkan bila berada di lingkungan sekolah. Hal ini karena sistem harus terus terkoneksi dengan jaringan internet sekolah.                                                                                          "Mudah-mudahan  Smartphone Shower ini bisa bermanfaat bagi semua terkhusus untuk menjaga keasrian tanaman lingkungan SMK Muhammadiyah 2 Kotabaru," pungkasnya.(yendri) 

Popular Posts