Polres OKU Timur Gelar Pasukan Ops Zebra Musi Tahun 2023.



OKU TIMUR,MA-Polres OKU Timur Polda Sumsel, Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Musi Tahun 2023, Dilaksanakan Pada Hari Senin  Tanggal :(04/09/2023)Pkl 08.00 Wib, Di Lapangan Apel Satya Haprabu Polres OKU Timur. Wakapolres OKU Timur Kompol  Polin E.A Pakpahan S.H.,S.I.K.,M.Si, Pimpin giat pelaksanaan gelar pasukan operasi zebra Musi 2023. Turut hadir dalam pelaksanaan apel gelar pasukan operasi zebra Musi 2023 kali ini adalah unsur Pemerintah terkait seperti TNI, Dishub dan POL PP Kabupaten OKU Timur. 


Dalam operasi zebra 2023 Polda Sumsel menentukan sasaran operasi yang meliputi segala bentuk gangguan yang meliputi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Dengan telah dimulainya tahapan dan jadwal penyelenggaraan pemilihan tahun 2024 yang akan meningkatkan aktivitas masyarakat dijalan khususnya yang akan melaksanakan kegiatan kampanye serta pendaftaran calon anggota legislatife baik tingkat Provinsi ataupun Kabupaten.


Operasi zebra tahun 2024  dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia yang dimulai dari tanggal 04 s.d 17 September 2023 ( selama 14 hari ) dengan sandi ” Operasi zebra Musi 2023 ” Dengan tema CIPTA KONDISI KAMSELTIBCAR LANTAS JELANG PENGGELARAN OPERASI MANTAP BRATA 2023-2024”*


Disampaikan oleh Waka Polres OKU Timur adapun yang menjadi target dalam operasi adalah orang, lokasi, barang atau benda dan kegiatan secara sistematik sesuai dengan keadaan wilayah masing masing. Untuk Operasi kali ini dilakukan dengan cara mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dan didukung dengan penegakan hukum baik secara statis maupun mobile dengan teguran yang simpatik guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.


pelanggaran yang menjadi target dalam operasi zebra Musi adalah sebanyak tujuh prioritas pelanggan diantaranya adalah. pemgemudi yang tidak mengunakan helm SNI, pengemudi yang melawan Arus lalulintas, pengemudi yang ini mengunakan Handphone pada saat berkendara, pengemudi dibawah umur dan berkendara sepeda motor yang berboncengan  lebih dari 1( satu ) orang.


Diharapkan dengan dilaksanakannya Operasi zebra Musi 2023, kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat khususnya di wilayah OKU Timur dalam berlalu lintas akan meningkat dan dapat menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan kerugian material ataupun korban jiwa. (Kiwan)

Popular Posts