Komsos Dengan Ketua RW Dan Warga, Babinsa Mentangor Serda Alex Ranova Ingatkan Tentang Perlu Bijak Di Media Sosial

 

*Pekanbaru* - Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu cara Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi, dan tujuan lain adalah untuk mencari informasi/mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.


Seperti halnya yang dilakukan Serda Alex Ranova Babinsa Kelurahan Mentangor koramil 04/Lph Kodim 0301/Pbr yang melaksanakan kegiatan Komsos dengan Ketua RW 02 Bapak Safari dan Perwakilan Warga di RW 09 yang bertempat di rumah Bapak Yanto RT 01/RW 02 Kelurahan Mentangor, Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru, Sabtu (30/9/2023).



Dalam kesempatan tersebut, Serda Alex Ranova L menghimbau tentang Kamtibmas dan meminta kepada Perangkat RT/RW sebagai perwakilan masyarakat agar segera melapor kepada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas bila melihat kejadian menonjol di wilayahnya.



"Kita ingatkan tentang Kamtibmas, untuk terus konsisten menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing," Kata Serda Alex Ranova.


Serda Alex Ranova L juga mengingatkan, selain pentingnya menjaga komunikasi, silahturahmi antar warga dan menjaga kebersihan lingkungan, masyarakat di ingatkan untuk lebih bijak dalam menggunakan Media Sosial, jangan mudah terpengaruh dengan isu sara yang dapat merusak persaudaraan.


“Kegiatan Komsos ini adalah tugas pokok Babinsa, mengingatkan hal sosial kecil yang bisa berdampak besar perlu di sampaikan, seperti bijak bermain medsos salah satunya," Tutup Serda Alex Ranova.( *AS* )

Popular Posts