Dandim Aceh Tamiang, Membukakan Perlombaan Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan


Aceh Tamiang–mediaadvokasi.Id    Komandan kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi.S.I.P.M.si., membukakan langsung perlombaan cerdas cermat wawasan kebangsaan dengan tema "Melalui Cerdas Cermat, Kita Wujudkan Pelajar yang Berjiwa Pancasila" yang di selenggarakan oleh Pemda Kab Aceh Tamiang bekerjasama dengan Kodim 0117 Aceh Tamiang dalam rangkat menyambut HUT TNI ke-78 bertempat di tribun belakang kantor bupati Kabupaten Aceh Tamiang Jln Ir H Juanda Desa Bundar Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (27/09/2023).

Kata sambutan Komandan kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi.S.I.P.M.si., Menyampaikan sangat mengapresiasi dan mendukung terlaksana kegiatan lomba cerdas cermat wawasan kebangsaan tingkat SMA_SMK/MA sederajat untuk menguji wawasan dan pengetahuan peserta didik tentang wawasan kebangsaan.

Lebih lanjut Dandim Juga menyampaikan kalau kegiatan positif seperti ini diharapkan berdampak langsung pada peserta didik untuk memacu semangat dan berkompetisi di sekolah dan di luar sekolah serta dapat meningkatkan rasa nasionalisme kesadaran berbangsa dan bernegara petani dan nilai Patriotisme di kalangan pelajar," harapnya.

Lomba yang dilaksanakan ini bukan hanya sekedar meraih juara saja namun yang terpenting adalah sebagai bekal bagi generasi muda untuk terus menunggu kembangkan pemahaman tentang wawasan kebangsaan sebagai alat pemersatu bangsa dalam kehidupan sehari-hari," ujar Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi.S.I.P.M.si.,

Mengakhiri sambutannya Dandim mengatakan Semoga kegiatan ini terus berkesinambungan setiap tahunnya Sehingga peserta didik dapat menimbulkan minat bakat kreatif dan lebih termotivasi untuk meningkatkan prestasi dalam wawasan kebangsaan," pungkasnya.

Tampak hadir Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi.S.I.P.M.si., Kapolres Aceh Tamiang di wakili Kabitsatbimas Iptu Ismail. SH.,  Kajari Kab Aceh Tamiang di Wakili  Mariono. SH.,  Kakesbangpol Kab Aceh Tamiang Agusliana Devita S.STP., Kadis Inspektorat Kab. Atam diwakili Yusrianti, Perwakilan Personil Kodim, Pegawai dan Staf Kesbangpol Kab Aceh Tamiang, Perwakilan guru pendamping dari sekolah-sekolah di wilayah Kab Aceh Tamiang dan Para siswa dan siswi peserta lomba dari SMA/SMK/MA di Kab Aceh Tamiang. (Eri Efandi). 

Popular Posts