Baitul Arqam Dasar Pemuda Muhammadiyah PALUTA Pertama Kali dilakukan dengan Menggembirakan.



Paluta,MA-Puluhan peserta mengikuti Baitul Arqam Dasar (BAD) yang dilaksanakan Pimpinan Daerah Persiapan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Kegiatan perdana yang berlangsung selama tiga hari, Sabtu-Minggu, 8-10 September 2023 di Aula Kantor Karang taruna dan Masjid Al Amanah Gunungtua tersebut sukses dan lancar


Ketua Panitia Mustafa Kamal Harahap didampingi Ketua SC Julkasi Matondang menyebutkan kegiatan Baitul Arqam Dasar (BAD) digelar baru pertama kali di bumi balakka dalihan natolu Kabupaten Padang Lawas Utara, Dimana BAD ini merupakan salah satu bentuk pengkaderan yang dilakukan oleh persyarikatan Muhammadiyah dan dengan adanya BAD ini akan mendapatkan kader-kader yang benar mampu serta mumpuni di dalam berorganisasi khususnya bagaimana menjadi kader persyarikatan Muhammadiyah sesungguhnya.


"Alhamdulillah, BAD yang kita gelar baru pertama ini mendapat sambutan hangat dari seluruh pihak yang telah mensuport serta mendukung kegiatan ini hingga dapat terlaksana dengan baik,”ucap Mustafa diamini Julkasi disela sela kegiatan.


Pihaknya berharap dengan adanya BAD ini dapat menghasilkan sejumlah terobosan dan program didalam memajukan umat kedepannya.


Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara Amrizal menyerukan kepada seluruh kader Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Padang Lawas Utara untuk berjuang dalam mengarungi perjalanan menjalankan dakwah organisasi.


“Mari terus kita jaga dan rawat gerakan kita, sehingga kehadiran Pemuda Muhammadiyah benar benar bisa memberikan kemanfaatan kepada masyarakat,” imbuhnya.


Amrizal juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh kader perserikatan dan Panitia yang telah mensukseskan BAD pertama yang digelar di Paluta tersebut 


“Ucapan terima kasih kami kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), ‘Aisyiyah, dan seluruh pihak yang telah mensuport serta mendukung kegiatan ini hingga dapat terlaksana dengan baik,”ungkapnya


Sebelum pembukaan kegiatan Baitul Arqam Dasar (BAD) digelar stadium general di Aula Cafe Keluarga yang diikuti oleh berbagai kalangan organisasi dan masyarakat.

Popular Posts