Perduli Pembangunan Di Desa Bhabinkamtibmas Polsek BMT Hadiri Tahapan Sertifikasi.



OKU TIMUR,MA-Bhabinkamtibmas Polsek Buay Madang TImur menghadiri, tahapan sertifikasi terhadap hasil Pembangunan fisik Tembok Penahan Tanah(TPT) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Raman Agung dan desa Tanjung Agung, Kecamatan Buay Madang Timur Kabupaten OKU Timur, Senin (14/08/2023).


Dengan melibatkan Tim dari Kecamatan Buay Madang Timur,Bhabinkamtibmas, Babinsa,  Perangkat Desa, Ketua BPD dan Anggota, Pendamping desa dan pendamping lokal Desa . 


Pada pembangunan Anggaran Dana Desa Tahap ll ini pemerintahan desa Raman Agung membangun Tembok Penahan Tanah dengan Panjang 348M Lebar Atas 0.25 M, Lebar Bawah 0.40 M, Tinggi, 1 M.


Kegiatan Sertifikasi ini sendiri dilaksanakan untuk pengecekan hasil dan mutu serta kualitas dari hasil pembangunan yang telah dilaksanakan.


Kapolsek Buay Madang Timur melalui Bhabinkamtibmas Bripka Adi Suryadi SE mengatakan bahwa setiap pembangunan yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD), harus terus dilaksanakan pengawasan agar setiap tahapan dapat di lihat hasil serta mutunya sehingga tidak ada anggaran yang diselewengkan yang bisa merugikan Anggaran Negara.


"Kami berharap masyarakat juga ikut berperan aktif dalam mengawasi pembangunan sehingga penggunaan dana yang dikeluarkan oleh pemerintah bisa lebih terkontrol. Sehingga penggunaan dana desa bisa tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan yang ada agar bermanfaat bagi masyarakat,” Ujarnya. 


Ia menambahkan, Seluruh anggota Bhabinkamtibmas kami kerahkan agar selalu aktif dan melekat ke desa binaannya masing–masing guna ikut mengawasi penggunaan dana desa, sehingga tidak sampai terjadi penyimpangan,” tegasnya.

Popular Posts