Lestarikan Alam Dan Negeri Polsek BMT Adakan Giat Tanam Pohon.

 



OKU TIMUR,MA– Jajaran Polsek Buay Madang Timur (BMT) Polres OKU Timur Polda Sumsel,Menggelar aksi menanam pohon serentak bersama seluruh anggota di sekitaran dan belakang Mako Polsek BMT pada hari,Jumat (18/8/2023).


Penanaman pohon tersebut juga dalam rangka memperingati HUT RI KE-78 dengan mengusung tema"Terus  maju  Indonesia melaju "Aksi yang bertajuk Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini ini dipimpin langsung oleh Kapolsek BMT Ipda Sapariyanto SH bersama seluruh Kanit, anggota dan Phl Polsek BMT. 


Kegiatan Baksos Penanaman Pohon Serentak Dalam Rangka Peringatan Hut RI Ke - 78 Tahun 2023 tersebut dilaksanakan Berdasarkan Surat Telegram  Kapolri Nomor : ST/1739/VIII/KEP./2023 tanggal 04 Agustus 2023 tentang Penanaman Pohon Serentak dalam rangka Peringatan HUT RI Ke - 78 Tahun 2023.


Kapolsek BMT Saat Dikonfirmasi salah satu media online mengatakan “Penanaman pohon ini merupakan program Polri Lestarikan Negeri . Program itu merupakan imbauan langsung dari Kapolri dan dilakukan oleh seluruh jajaran Polres dan Polsek di seluruh Indonesia. Terlepas dari itu semua, tentunya ini merupakan bentuk kepedulian lingkungan serta mengatasi gangguan-gangguan alam seperti banjir dan tanah longsor,” terangnya.


Ia juga menambahkan , bahwa pohon yang ditanam meliputi  pohon buah-buahan.  diantaranya pohon Klengkeng, dan pohon mangga. 


“Dengan adanya program tersebut diharapkan dapat menjadi contoh bagi semua pihak untuk peduli terhadap penghijauan lingkungan sekitar untuk menanam dimanapun berada terutama dibantaran sungai dan ditempat-tempat yang alamnya telah rusak mari kita hijaukan kembali guna mengembalikan keseimbangan alam,” pungkas Kapolsek.(Kiwan).

Popular Posts