Forkopimda Aceh Tamiang, Mengikuti Upacara Ziarah Nasional Dalam Rangka HUT RI Ke-78


Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id
Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., bersama Seketaris Daerah Drs. Asra dan unsur Forkopimda melaksanakan upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke - 78 tahun 2023, yang dilaksanakan  Taman Makam Pahlawan (TMP) Jln. Mayjed Sutoyo, Dusun Pahlawan Desa Kota Kuala Simpang, Kecamatan Kota Kuala Simpang, pada Rabu (16/08/2023).


Menjadi Inspektur uapacar Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., Perwira Upacara Kapten Inf M Lumban Raja (Pasi Pers Kodim 0117/Aceh Tamiang) dan Komandan Upacara Kapten Inf Abidin (Danramil 01/Kuala Simpang).

Kegiatan di awali dengan Penghormatan kepada Arwah Para Pahlawan di pimpin oleh Komandan Upacara, Di lanjutkan Mengheningkan Cipta untuk mendoakan para pahlawan kusuma bangsa, Dan Peletakan Karangan Bunga oleh Inspektur Upacara di lanjutkan dengan tabur bunga di pusara para pahlawan.

Saat menjadi inspektur upacara Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si, mengatakan," ziarah dan tabur bunga itu sebagai wujud penghormatan dan mendoakan arwah para pejuang bangsa yang telah memerdekakan bangsa ini,” ucap Dandi 0117/ Aceh Tamiang.

Ziarah Nasional dan tabur bunga tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Hal itu sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap perjuangan serta pengorbanan yang telah di lakukan para Pahlawan Kusuma Bangsa," pungkasnya. (Eri Efandi).

Popular Posts