Dandim 0117/Atam Mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-78


Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., mengikuti upacara peringatan detik detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 dan pengibaran sang saka merah putih di bertempat di belakang kantor Bupati Aceh Tamiang Desa Bundar, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (17/08/2023)

Kegiatan upacara dipimpin langsung Pj. Bupati Aceh Tamiang DR. Drs. Meurah Budiman, SH. MH., dengan komandan upacara Kapten Inf Matno SE (Danramil 01/Pasi Ter) dan bertindak selaku Perwira upacara Kapten Inf M Lumban Raja (Pasi Pers Kodim 0117/Aceh Tamiang),

Memasuki pokok acara, yaitu peringatan detik-detik Proklamasi yang diiringi dengan sirine panjang, serta pembacaan teks Proklamasi oleh Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon dan dilanjutkan dengan hening cipta serta doa.

Pada acara puncak yang ditunggu-tunggu dan menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia yaitu Pengibaran Sang Merah Putih yang dibawakan oleh putra putri terbaik Aceh Tamiang yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA).

Usai upacara HUT RI ke 78 Dandim Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., Saat di konfirmasi oleh penerangan kodim mengatakan Peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan RI adalah bentuk perjuangan para pejuang bangsa dan negara Indonesia dari penjajahan dan menjadi kewajiban kita menjaga kemerdekaan itu dengan semangat juang tinggi membangun kemajuan ,keutuhan dan kerukunan bangsa dalam toleransi kebhinekaan,” sebut Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan Upacara HUT RI ke 78 tahun 2023 yang dilaksanakan kali ini mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”  kegiatan upacara HUT RI ke 78 berlangsung hikmad, tertib dan lancar,” pungkasnya.

Upacara peringatan HUT RI turut dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Aceh Tamiang, Sekertaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Para Staf Ahli Setdakab Aceh Tamiang, Seluruh Kepala OPD dalam Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, para Kepala Bagian Setdakab Aceh Tamiang, seluruh Camat dalam Kabupaten Aceh Tamiang serta tamu undangan lainnya.(Eri Efandi).

Popular Posts