dr. Mustakim Membuka Kegiatan Workshop Pencegahan stunting


Aceh Tamiang–mediaadvokasi.id
Ratusan Kader Kesehatan mendapatkan pelatihan penurunan dan pencegahan stunting. Kegiatan tersebut berlangsung digedung SKB Karang Baru pada Rabu (05/07/2023). 

dr. Tsuaibah Tul Asliyah Nst selaku Ketua panitia kegiatan menyampaikan, workshop ini diikuti oleh 120 kader, dengan total peserta 600 orang kader. Pelatihan dilaksanakan dalam lima angkatan yang dimulai dari tanggal 05 Juli sampai dengan 11 Juli 2023,"ucapnya.

"Kegiatan pelatihan menggunakan anggaran Otonomi khusus tahun 2023 dan menghadirkan narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang," terang dr. Ebi. 

Selanjutnya, dr.  Mustakim dalam sambutannya mengatakan, 
kegiatan ini merupakan agenda yang luar biasa, karena kader kesehatan merupakan mitra Dinas Kesehatan,"jelasnya.

"Ada anak-anak yang lahir dengan badan kerdil, ini harus kita pantau, sesuai dengan visi misi Presiden juga Bupati Aceh Tamiang, untuk menurunkan angka stunting. 

"Untuk meminimalisir suatu penyakit, yaitu lebih baik dengan melakukan pencegahan. Begitu pula dengan Stunting, upaya pencegahan harus terus dilakukan. 

"Sebagai kader kesehatan yang menemukan kasus stunting, agar menyampaikan pada pihak Puskesmas atau Dinas Kesehatan untuk ditelusuri, serta melakukan perbaikan terhadap penderitanya. 

"Sedangkan kegiatan hari ini adalah dari Ibu dan untuk Ibu Kader Kesehatan,"ungkap dr. Mustakim. (Eri Efandi). 


Popular Posts