Datangi Balai Wartawan, Bacaleg DPR RI Perismon: Ini Rumah dan Komunitas Saya..!



Payakumbuh, MA - Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR-RI daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Barat (Sumbar) II dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mhd. Perismon mendatangi Balai Wartawan Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota), Selasa (4/7/2023) siang.


Tokoh muda asal Limbonang, Luak Limopuluah itu menggelar diskusi ringan sembari bersilaturrahmi dengan jurnalis yang ada di Luak Limopuluah. Sebagai seorang yang berlatarbelakang wartawan Perismon menganggap Balai Wartawan dan Komunitas pers adalah rumahnya.


Tampak pertemuan yang berlangsung di Balai Wartawan Luak Limopuluah itu berlangsung hangat dan kekeluargaan.


"Bagi saya Balai Wartawan adalah rumah dan komunitas saya, karena saya juga bahkan sampai sekarang masih wartawan," ujar Perismon di Balai Wartawan.


Pertemuan itu dihadiri Ketua PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota, Aspon Dedi, Ketua SMSI Luak Limopuluah Syafri Ario dan puluhan wartawan yang tergabung dalam wadah Balai Wartawan. 


Aspon Dedi pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Mhd. Perismon telah datang ke Balai Wartawan. Menurut Aspon, Balai Wartawan juga merupakan rumah bagi M. Perismon. 


"Selamat datang di Balai Wartawan Luak Limopuluah kepada sahabat kita Perismon. Terima kasih telah datang dan ikut makan siang bersama dengan kami," sebut Aspon. 


Dalam diskusi itu Mhd. Perismon mengatakan, bahwa dirinya sudah lama ingin bertemu dengan insan pers Luak Limopuluah. 


"Terima kasih atas sambutan dari bapak-bapak, senior-senior, kawan-kawan, uni-uni dan adik-adik semua. Saya juga berlatar belakang wartawan. Karena itu sangat penting untuk bersilaturahmi dengan wartawan,” ujar Perismon.


Dikatakan politisi PPP itu, wartawan Luak Limopuluah sudah seyogyanya menjadi lokomotif untuk mendorong putra asli Luak Limopuluah bisa duduk di Senayan. 


Dengan begitu kata Perismon, akan berdampak pada pembangunan Luak Limopuluah serta nilai tawar tokoh Luak Limopuluah menjadi kuat ditingkat nasional saat lobi-lobi anggaran di pusat untuk daerah.


“Ini juga kelemahan Luak Limopuluah selama ini. Tidak ada orang kita Luak Limopuluah pada jabatan strategis di partai politik ditingkat nasional. Sehingga nilai tawar daerah jadi lemah di pusat," katanya. 


Saat ditanya wartawan bagaimana peluang dirinya untuk bisa duduk di DPR RI, Mhd. Perismon menjawab bahwa secara hitungan diatas kertas peluang dirinya jauh lebih terbuka daripada calon lainnya. 


Pertama caleg DPR-RI dari PPP yang berasal dari Luak Limopuluah hanya dirinya. Kedua persaingan dirinya dengan Incumbent PPP yang berasal dari Agam tidak lah terlalu berat dibandingkan dengan persaingan incumbent di partai lainnya. 


Perismon juga menjawab soal pertanyaan wartawan yang selama ini tidak ada anggota DPR RI dari Dapil Sumbar 2 yang vokal di tingkat nasional dan bisa muncul menjadi tokoh yang disegani.


"Saya ingin merubah mindset itu, saya ingin DPR itu dikembalikan fungsinya. DPR itu fungsinya bukan membangun, membangun itu pekerjaan pemerintah. DPR itu fungsinya adalah menjalin komunikasi dengan konstituennya, mendengarkan masukan dan keluhan masyarakat serta berani vokal dan memperjuangkan kepentingan rakyat dalam pembuatan kebijakan di tingkat pusat, hingga aspirasi tersebut dapat diloloskan" ungkapnya. (Arief Wisa).

Popular Posts